IPSI Luwu Timur Gelar Kejurnas Pencak Silat Diikuti 419 Pesilat

Ada 419 atlet dibagi dalam beberapa kelas yaitu, kelas dewasa putra dan putri, remaja putra dan putri.

IPSI Luwu Timur Gelar Kejurnas Pencak Silat Diikuti 419 Pesilat
ivan/tribunlutim.com
Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Luwu Timur melaksanakan kejuaraan nasional Pencak Silat Batara Guru Cup I, berlangsung selama empat hari dari 13-16 Februari 2020 di Gedung Sistem Resi, Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Luwu Timur melaksanakan kejuaraan nasional Pencak Silat Batara Guru Cup I.

Kejurnas ini berlangsung selama empat hari dari 13-16 Februari 2020 di Gedung Sistem Resi, Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ada 419 atlet dibagi dalam beberapa kelas yaitu, kelas dewasa putra dan putri, remaja putra dan putri.

Teridiri dari 254 pesilat putra dan 164 pesilat putri. Dimana jumlah partai tanding untuk kelas remaja sebanyak 213 partai dan 153 partai untuk atlet dewasa.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler kejurnas ini adalah sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur menilai perkembangan seni bela diri pencak silat di Luwu Timur

"Sekaligus ajang pencarian bakat atlet yang untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi," kata Husler, Kamis (13/2/2020).

Disisi lain, kejurnas baru pertama kali digelar di Luwu Timur, namun bisa mencetak sejarah dimana peserta terbanyak selama event digelar di Sulsel.

"IPSI Luwu Timur adalah IPSI termuda di Sulsel. Tapi bisa menorehkan sejarah sebagai tuan rumah dengan peserta terbanyak," imbuhnya.

Ketua KONI Luwu Timur, Muhammad Nur mengatakan lewat kerjasama yang baik berbagai event di cabor pencak silat bisa dilaksanakan.

"Sehingga atlet bisa menunjukkan bakat dan kemampuannya," kata Cici sapaan Nur.

Hadir pengurus IPSI Sulsel, David, Ketua IPSI Luwu Timur, Bripka Supriyanto, Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disparbudmudora, Bakara Tom dan Camat Mangkutana, Sri Mulyani.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved