Tribun Toraja Utara

Bangunan Kayu Musala MTs Toraja Utara Rusak, Butuh Bantuan Renovasi

Bangunan musala Madrasah Tsanawiyah (Mts) Rantepao di Kabupaten Toraja Utara memerlukan bantuan renovasi.

Bangunan Kayu Musala MTs Toraja Utara Rusak, Butuh Bantuan Renovasi
Tikha Jayus
Bangunan Musala MTs Rantepao yang saat ini butuh bantuan renovasi di Jalan Cendrawasih Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. / foto Tikha Jayus 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bangunan musala Madrasah Tsanawiyah (Mts) Rantepao di Kabupaten Toraja Utara memerlukan bantuan renovasi.

Mushollah tersebut bersebelahan dengan bangunan sekolah MTs Rantepao, berdiri sejak tahun 2015 dan hanya berbahan kayu yang saat ini sudah lapuk.

Sekolah MTs Rantepao satu satunya sekolah madrasah tsanawiyah di kabupaten Toraja Utara yang beralamat di Jalan Cendrawasih Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Peserta didik yang menuntut ilmu agama sekitar 40 siswa-siswi dari tiga kelas. Sementara tenaga guru pengajar hanya berjumlah 12 orang.

Penanggung jawab pembangunan, Rusli Kadir bersama pihak MTs Rantepao berinisiatif untuk merenovasi mushollah yang sudah tidak layak lagi digunakan.

"Dana awal pembangunan mushollah diperoleh dari celengan yang disebar di warga sebesar Rp 12 juta sedangkan dana untuk renovasi dibutuhkan sekitar Rp 60 juta," ujar Rusli Kadir, Jumat (14/02/2020) siang.

Menurutnya, biaya dibutuhkan puluhan juta karena ukuran mushollah yaitu panjang 9m x lebar 5m sehingga membutuhkan biaya besar.

"Kita semua berharap dengan adanya mushollah nanti setelah direnovasi bisa membentuk karakter religius peserta didik," harapnya.

Selaku pihak MTs Rantepao, Rusli Kadir mengajak para sahabat untuk berdonasi membantu pembangunan mushollah madrasah dan berkontribusi dalam dunia pendidikan.

Bagi warga yang ingin membantu renovasi mushollah yang sudah lama diinginkan pihak guru dan siswa MTs Rantepao bisa sedekah dan menyumbang melalui nomor Rekening BRI 4947-01-028486-53-7 atas nama Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Toraja.

Atau melalui nomor telefon atau Whatsaap 081342316231 (Rusli Kadir) dan 085242912508 (Tikha Jayus).

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved