Valentine Day

Anggota MPR RI Bagikan Buku dan Cokelat Bagi Siswa SMKN 1 Tana Toraja

Anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, menggelar Sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi siswa SMKN 1 Tana Toraja.

Anggota MPR RI Bagikan Buku dan Cokelat Bagi Siswa SMKN 1 Tana Toraja
TRIBUN TIMUR/TOMMY PASERU
Anggota MPR RI, Eva Stevany Rataba gelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan bagi ratusan siswa-siswi SMKN 1 Tana Toraja, Jumat (14/2/2020). 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE --Anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, menggelar Sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi siswa SMKN 1 Tana Toraja.

Didampingi Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, sosialisasi ini berlangsung sangat komunikatif dan penuh semangat.

Selain itu, melalui sosialisasi ini Eva juga membagi-bagikan buku tentang empat pilar kebangsaan serta cokrlat dalam momentun hari valentine.

"Semoga bermanfaat, dan dapat dipedomani untuk mewujudlan keadilan, kemakmuran dengan mempertahankan kedaulatan dan persatuan negeri ini," harap Eva.

Dirinya juga mengajak generasi milenial untuk terus berkaya dan jangan sampai kekayaan di Indonesia dikuasai oleh orang asing.

Sementara Yosia Rinto Kadang, yang hadir sebagai pemateri menjelaskan pentinggnya sosialisasi empat pilar kebangsaan ini.

Pasalnya, dalam perjalanan waktu terjadi kekosongan terkait diskursus dasar bernegara.

Sehingga negara memandang penting dan memberikan kewenangan kepada MPR untuk memulainya.

Bahkan, saat ini bukan hanya di MPR tetapi juga di eksekutif dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Setelah rezim Soeharto lepas, semuanya lepas. Orang melihat di zaman Presiden Soeharto hanya indoktrinasi atau hafalan terhadap pancasila dan UUD 1945," ujar Yosia.

Halaman
12
Penulis: Tommy Paseru
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved