Virus Corona

Adzima Nurul Fatimah akan Pulang dari Natuna, Begini Reaksi Keluarga di Mamuju

Mahasiswa kedokteran sementer IV di Hubey University of Nastionalitie, Kota Enshi itu, segera dipulangkan ke kampung halamannya di Mamuju.

Adzima Nurul Fatimah akan Pulang dari Natuna, Begini Reaksi Keluarga di Mamuju
Nurhadi/tribun-mamuju.com
Ayah Adzima Nurul Fatimah, Muhammad Syam memperlihatkan foto anaknya dari ponselnya yang kuliah di Hubey University for Nationalitiea, Kota Endzi, Provinsi Hubey, China 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Masa observasi Adzima Nurul Fatimah (19) di Natuna selama 14 hari, pasca evakuasi dari Kota Enshi, Provinsi Hubei, China, akibat wabah virus Corona, akan berakhir besok 15 Februari 2020 Pukul 12.00 Wita.

Mahasiswa kedokteran sementer IV di Hubey University of Nastionalitie, Kota Enshi itu, segera dipulangkan ke kampung halamannya di Mamuju.

Rencananya pada Pukul 7 pagi dari Jakarta menuju Natuna akan berangkat 3 pesawat TNI AU, terdiri dari 2 boeing 737 dan 1 Hercules, akan menjemput 238 WNI eks Wahan, yang sudah dinyatakan bebas dari wabah Corona.

Ibu Adzima, Rosdiana, mengaku sangat bersyukur setelah mendapat kabar bawah anak Sulungnya itu, akan segera dipulangkan ke Mamuju, Sulawesi Barat, pasca observasi.

"Alhamdulillah pak, karena anak saya sudah akan dipulangkan dari Natura, besok masih ada pemeriksaan terakhir, sebelum diserahkan ke pemerintah provinsi, semoga kasian sehat-sehat terus,"kata Ibu Adzima, Rosdiana, via telepon kepada Tribun-Timur.com, Jumat (14/2/2020).

Namun, Rosdiana mengaku, belum mengerahui pasti seperti apa penyambutan anaknya setelah masuk di Mamuju.

"Saya belum tahu bagaimana besok, kami tinggal menunggu kabar, semua kami serahkan ke pemerintah, tidak ada persiapan khusus di keluarga, pemerintah provinsi dan kabupaten juga sudah berkoordinasi,"tutur guru SMK Negeri Rangas itu.

Rosdiana mengaku, komunikasi dengan anaknya lancar hingga saat ini, bahkan komunikasi terakhir anaknya masih berada di lokasi observasi.

"Dia sampaikan ke kami, katanya besok sudah ke Jakarta, sesuai juga itu berita di televisi pak, nanti Jakarta diserahkan kepada pemerintah masing-masing,"ujarnya.

"Intinya, alhamdulillah kami sudah sangat syukur sekali, karena anak kami sehat-sehat terus,"sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved