Tribun Toraja Utara

Personel Polres Toraja Utara Rutin Laksanakan Giat Serah Terima Tugas Jaga

Personel Polres Toraja Utara melaksanakan giat serah terima jaga di Mapolres Toraja Utara Jalan Ratulangi Kecamatan Rantepao

Personel Polres Toraja Utara Rutin Laksanakan Giat Serah Terima Tugas Jaga
Humas Polres Toraja Utara
Personel Polres Toraja Utara melaksanakan giat serah terima jaga di Mapolres Toraja Utara Jalan Ratulangi Kecamatan Rantepao, Kamis (13/02/2020) pagi. / Humas Polres Toraja Utara 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Personel Polres Toraja Utara melaksanakan giat serah terima jaga di Mapolres Toraja Utara Jalan Ratulangi Kecamatan Rantepao, Kamis (13/02/2020) pagi.

Polres Toraja Utara secara rutin mewajibkan kepada seluruh anggota jaga melakukan apel serah terima tugas jaga saat pergantian petugas jaga.

Hal itu dilakukan guna untuk kesiapsiagaan dari anggota, serta menyampaikan arahan rencana kegiatan berikutnya terhadap anggota yang melaksanakan tugas jaga.

Serah terima jaga diikuti seluruh piket jaga diantaranya Piket Penjagaan, Piket Sat Reskrim, Piket Sat Intelkam, Piket Sat Lantas, Piket SPKT, baik yang lepas jaga maupun yang baru melaksanakan tugas jaga selama satu kali 24 jam.

Ka SPKT Polres Toraja Utara, Aiptu Daniel Pelu pimpin giat serah terima jaga menjelaskan apel serah terima tugas jaga dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap pergantian personel yang tugas jaga, agar pertanggung jawaban secara estafet dan bergulir dari yang lama ke baru.

"Adanya serah terima, petugas jaga akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas yang akan dilakukan selama melaksanakan tugas dan petugas jaga baru akan mengetahui apa saja yang menjadi barang inventaris dan menjadi tanggungannya," ucap Daniel Pelu.

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati mengatakan setiap pergantian tugas jaga, baik petugas jaga lama dan baru wajib hukumnya melaksanakan apel serah terima tugas jaga.

"Hal ini dilakukan agar masing-masing petugas jaga lama maupun baru dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di wilayah hukum Polres Toraja Utara," ujarnya.

Lanjut Yudha, antara petugas jaga lama dan baru dapat mengetahui kondisi dan jumlah barang iventaris dan orang tahanan, serta kejadian dan perkara yang sudah ditangani petugas jaga lama.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved