Tribun Toraja Utara

Pemkab Toraja Utara Launching Pemasangan 6.086 Stiker Keluarga Tidak Mampu di 8 Kecamatan

Pemerintah kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Sosial mengelar launching pemasangan stiker keluarga tidak mampu penerima Bansos

Pemkab Toraja Utara Launching Pemasangan 6.086 Stiker Keluarga Tidak Mampu di 8 Kecamatan
Juli/Diskominfo SP Toraja Utara
Foto bersama jajaran Forkopimda Toraja Utara bersama Kepala Dinas Sosial dan Anggota PKH se Toraja Utara saat launching pemasangan stiker penerima bantuan keluarga tidak mampu di Kelurahan Tagari Kecamatan Tallunglipu, Rabu (12/02/2020) siang. / foto Juli Diskominfo SP Toraja Utara 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO -Pemerintah kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Sosial mengelar launching pemasangan stiker keluarga tidak mampu penerima bantuan sosial (Bansos).

Launching pemasangan dilaksanakan di Kelurahan Tagari Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Turut hadir Wakil bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang sebagai ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Toraja Utara.

Hadir pula Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma, Kepala Staf Kodim 1414 Tana Toraja, Mayor Sulfinus, Para kepala OPD dan Camat, Lurah Tagari, anggota PKH dan anggota penerima bantuan.

Ketua Pokja Program Bantuan Sosial Terpadu Berbasis pada TKPKD, Mira Bangalino dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pemasangan stiker pada rumah keluarga penerima manfaat bantuan sosial berdasarkan surat edaran Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial RI.

"Maksud dan tujuan pemasangan stiker adalah sebagai tanda keluarga tersebut penerima bantuan sosial dan juga sebagai kontrol sosial masyarakat umum kepada para penerima bantuan sosial tersebut," ucap Mira dalam rilis, Kamis (13/02/2020) pagi.

Mira Bangalino yang juga Kepala Dinas Sosial Toraja Utara itu berharap agar bantuan tepat sasaran, transparan sekaligus sebagai validasi data dan fakta di lapangan.

"Pemasangan stiker secara bertahap, mengingat dana terbatas yaitu anggaran dari DID, dana sharing pendampingan program nasional bantuan sosial yang masuk di Toraja Utara," jelasnya.

Sementara Bupati Kalatiku Paembonan sebelum melaunching kegiatan menyampaikan kepada segenap penerima bantuan yang pertama kali disaksikan di Toraja Utara dapat dipastikan target atau penerima bantuan sosial yang permasalahan bertahun-tahun terasa di hadapi warga.

Kata Kalatiku, delapan tahun lalu saat masih bertugas sebagai Setditjen PMD Kemendagri, hampir setiap saat mendapat permohonan dari pemerintah daerah bahwa siapa sebenarnya penerima bantuan sosial.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved