Tribun Toraja Utara

La Nyalla dan 4 Anggota DPD RI Kunjungi Toraja Utara, Bahas Pengembangan Pariwisata

La Nyalla bersama pimpinan dan anggota komite II DPD RI melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Toraja Utara

La Nyalla dan 4 Anggota DPD RI Kunjungi Toraja Utara, Bahas Pengembangan Pariwisata
Diskominfo SP Toraja Utara Basry Budi dan Rafa Ara
Bupati Kalatiku Paembonan didampingi Forkopimda Toraja Utara memasangkan Passapu (topi Toraja) di kepala Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti saat Kunker di Hotel Misiliana Kecamatan Kesu, Rabu (12/02/2020) malam. / foto Diskominfo SP Toraja Utara Basry Budi dan Rafa Ara 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO -Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024, La Nyalla Mattalitti bersama pimpinan dan anggota komite II DPD RI melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Kunker senator asal Jawa Timur itu dalam rangka penyerapan aspirasi dan mengetahui kemajuan pembangunan daerah melalui kegiatan ekonomi dan investasi.

Pertemuan bersama pemerintah daerah Toraja Utara dilaksanakan di Aula Hotel Misiliana Kecamatan Kesu, Rabu (12/02/2020) malam.

Dalam sambutannya, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mengatakan, melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menampung aspirasi, masukan dari masyarakat.

"Secara khusus berkunjung dan menginap di Toraja Utara, aspirasi yang telah disampaikan melalui Bupati juga akan kami kawal," ujarnya.

Katanya, dalam pembangunan perlu mempersiapkan generasi muda dan menggugah jiwa muda dalam dunia pertanian, sesuai instruksi Presiden RI Jokowi bahwa Indonesia kedepan siap bersuasembada pangan dan itu dinilai sangat relevan.

"Sehingga sahabat saya yang hadir di tempat ini agar mari bersama-sama melakukan pengawasan terhadap Undang-undang nomor 22 tahun 2019 tentang sistem budidaya pertanian berkelanjutan," ungkap La Nyalla Mattalitti.

Lanjut Ketua DPR RI orang asli Sulsel itu menjelaskan setiap kunjungan kerja di daerah dan kegiatan investasi juga dilakukan untuk menopang pertumbuhan ekonomi di daerah.

La Nyalla Mattalitti pada pertemuan itu mengagumi keindahan alam Toraja, dinilai sangat indah terutama kopi Toraja yang sudah dikenal dunia yang merupakan tantangan bagi kepala daerah untuk bagaimana menggerakan seluruh potensi yang dimiliki baik melalui SDM dan kekayaan alam dimiliki.

"Saya berterima kasih kepada pemda Toraja Utara atas undangan dan penerimaan yang hangat, undangan ini difasilitasi anggota DDP RI asal Toraja Ibu Lily Amelia Salurapa," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved