Pelantikan Anggota DPRD Makassar

Besok Resmi Berstatus Legislator, Malam Ini Rahmat Taqwa Ajak Istri ke DPRD Makassar

Pelantikan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu digelar Jumat (14/2/20) pagi di gedung DPRD Makassar

Besok Resmi Berstatus Legislator, Malam Ini Rahmat Taqwa Ajak Istri ke DPRD Makassar
hasan/tribun-timur.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar gladi pelantikan Rahmat Taqwa sebagai anggota DPRD Makassar periode 2019 -2024, Kamis (13/2/2020) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar gladi pelantikan Rahmat Taqwa sebagai anggota DPRD Makassar periode 2019 -2024, Kamis (13/2/2020) malam.

Pelantikan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu digelar Jumat (14/2/20) pagi di gedung DPRD Makassar, Jl AP Pettarani.

Rahmat Taqwa tiba di DPRD Kota Makassar bersama istrinya.

Mengenakan kopiah, kemeja hijau tua lengan panjang dan jeans biru.

Gladi dipimpin Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan dihadir beberapa anggota DPRD Makassar.

Proses gladi pelantikan mendapat pengawalan personil Kepolisian.

Sekitar 3 sampai 4 personil kepolisian dengan memakai pakaian biasa turut memantau acara tersebut.

Gladi yang digelar di ruang rapat paripurna lantai III DPRD Makassar berjalan lancar. Tak lama setelah selesai acara Rahmat Taqwa langsung meninggalkan lokasi.

"Pelantikan ini berdasarkan surat yang masuk ke DPRD sejak satu bulan yang lalu dari DPC PPP Kota Makassar dan meminta pelantikan caleg yang sudah ditetapkan KPU dan sudah di SK kan Gubernur mewakili pemerintah pusat," kata Rudianto Lallo.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, Rahmat maju di daerah pemilihan (Dapil) II Makassar, meliputi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala.

Dia terpilih namun pelantikannya tertunda karena tersandung kasus narkoba.

Rahmat diciduk polisi atas kasus tindak pidana narkotika jenis sabu dan sudah divonis rehab sembilan bulan. Kini Rahmat sudah bebas.

Sebelumnya, sebanyak 49 anggota DPRD Makassar periode 2019-2024 telah menerima gaji pertama awal November lalu. Namun beda halnya dengan Rachmat Taqwa Quraisy yang justru belum menerima gaji. Alasannya, Rachmat belum dilantik.

Sementara 49 koleganya yang telah dilantik dan diambil sumpahnya di ruang paripurna lantai III gedung DPRD, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (9/9/2019) lalu.

"Rachmat tidak terima gaji karena belum dilantik. Gaji baru terhitung sesuai tanggal pelantikan," katanya, Selasa (29/10/2019).

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved