Tribun Parepare

VIDEO: Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Evaluasi Pembuatan Paspor 1.500 Jemaah Haji

Kegiatan ini berlanhsung di Aula Kantor Imigrasi Parepare, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Bacukiki Barat, Sulsel, Rabu (12/2/2020).

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare, menggelar rapat evaluasi penerbitan paspor calon jemaah haji se Ajatappareng 1441 H/2020 M.

Kegiatan ini berlanhsung di Aula Kantor Imigrasi Parepare, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Bacukiki Barat, Sulsel, Rabu (12/2/2020).

"Rapat evaluasi ini kami gelar, kiranya ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan terkait kendala pemohon dalam pembuatan paspor," kata Noer Putra Bahagia, Kepala Kantor Imigrasi Parepare.

"Dari 1.500 lebih pemohon paspor yang kami peroses. Itu sudah 95 persen yang rampung, mudah-mudahan tidak ada kendala dalam prosesya," ujar Putra.

Pihaknya juga mengatakan bahwa, sisanya yang 10 persen itu, adalah jemaah pemohon yang belum datang untuk pengambilan gambar.

Selain itu, mungkin juga dari beberapa data yang sudah ada, tapi mau disingkronkan. Dalam pembuatan paspor itu tersistem, jadi kalau ada yang berda pasti akan tertolak.

"Kami berharap, sebelum akhir Februari semuanya sudah bisa rampung, dan kami juga akan laksanakan penyerahan secara simbolis ke pihak Departemen Agama," terangnya.

"Mudah-mudahan penyerahan paspornya secara simbolis  kami bisa laksanakan sebelum tanggal 1 maret," imbuhnya.

Kantor Imigrasi Parepare menangani pembuatan paspor di delapan kabupaten dan satu kota, mulai dari Kabupaten Barru, Sidrap, Soppeng, Sengkang, Sidrap, Pinrang, Torraja dan Kota Parepare.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan setiap Depaetemen Agama daerah yang bersangkutan.

Laporan wartawan TribunParepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved