Tribun Wajo

Pesta Sabu di Pitumpanua Wajo, Satu Pelajar Asal Luwu Tertangkap

Penggunaan narkotika jenis sabu-sabu marak di Kecamatan Piumpanua, Kabupaten Wajo.

Pesta Sabu di Pitumpanua Wajo, Satu Pelajar Asal Luwu Tertangkap
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Barang bukti tiga pengguna narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Rabu (12/2/2020) dini hari. 

TRIBUN-WAJO.COM, PITUMPANUA - Penggunaan narkotika jenis sabu-sabu marak di Kecamatan Piumpanua, Kabupaten Wajo.

Teranyar, tiga orang diamankan lantaran terciduk sedang asik mengisap barang haram tersebit di Desa Bottotengga, Rabu (12/2/2020) dini hari.

Bahkan, satu di antaranya masih berstatus pelajar.

Mereka adalah Ambo Lala (30), Taufik Azis (22) seorang petani asal Kabupaten Luwu, dan David Ahlan (16) yang merupakan seorang pelajar yang juga berasal dari Kabupaten Luwu.

Saat digerebek oleh personel Polsek Pitumpanua, ada sejumlah barang bukti yang berhasil ditemukan.

Yakni berupa 4 saset kosong bekas pakai, 1 saset yang berisikan sabu-sabu paket Rp 500.000, 1 buah pirex kaca, 1 buah sedotan plastik, 1 buah bong dan 1 buah helm warna merah tempat disembunyikan sabu-sabu.

"Awalnya dari informasi masyarakat kalau rumah Ambo Lala sering ditempati pesat sabu-sabu, saat dilakukan penggerebekan benar ada tiga orang yang kita amankan," kata Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman Parudik kepada Tribun Timur.

Lebih lanjut, para pelaku pun tak bisa mengelak. Diakui, satu saset sabu-sabu yang tersisa adalah milik Ambo Lala yang telah dijual kepada Taufik.

"Sabu-sabu yang disembunyikan di dalam helm itu adalah milik Ambo Lala yang dijula kepada Taufik, rencananya akan dibawa ke Luwu," kata mantan Kapolsek Sajoanging tersebut.

Saat ini, ketiga pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Pitumpanua untuk selanjutnya diserahkan ke Sat Narkoba Polres Wajo.

Sebagaimana diketahui, sejak menjabat Kapolsek Pitumpanua pada awal Januari 2020 lalu, AKP Jasman Parudik telah empat kali melakukan penggerebekan sabu-sabu dan selalu membuahkan hasil.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved