Bulan K3

Peringati Bulan K3 Nasional, PLN Adakan Upacara se-Provinsi Sulawesi Selatan

PLN menyelenggarakan upacara Bulan K3 di Halaman Kantor PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulbagsel.

Peringati Bulan K3 Nasional, PLN Adakan Upacara se-Provinsi Sulawesi Selatan
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
PLN menyelenggarakan upacara Bulan K3 di Halaman Kantor PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulbagsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka pelaksanaan rangkaian Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, PLN menyelenggarakan upacara Bulan K3 di Halaman Kantor PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulbagsel.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H.M Nurdin Abdullah, M.Agr, Muspida Provinsi Sulawesi Selatan, Pj. Walikota Makassar, Dr. Muhammad Iqbal Samad Suhaeb S.E., M.T., GM PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu, GM UIP Sulbagsel, I Putu Riasa, GM PLN UIKL Sulawesi, Suroso Isnandar, serta 70 lebih instansi/perusahaan se-Sulawesi Selatan.

Bertemakan "Optimalisasi Peran Masyarakat Berbudaya K3 dalam Mendukung Peningkatan Daya Saing Sulsel di Era Revolusi Industri 4.0," rangkaian kegiatan Bulan K3 tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran tempat kerja dalam penerapan K3, membudayakan K3 dalam setiap aktivitas masyarakat, dan menjadikan K3 sebagai salah satu faktor peningkatan daya saing.

Dalam pidatonya Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa globalisasi saat ini dikembangkan dengan resikobilitas sehingga harus diimbangi dengan disiplin aturan. Lebih lanjut Nurdin Abdullah menuturkan K3 merupakan aspek penting dan hak dasar dalam standar bekerja serta K3 berkembang menjadi kebutuhan di masyarakat.

"Dalam bekerja tidak boleh ada yang kecelakaan bahkan kehilangan nyawa dan merujuk pada data, peberapan standard K3 mengalami peningkatan di Sulsel," kata Nurdin.

"Kita juga patut bersyukur beberapa desa di Seko telah teraliri listrik di penghujung tahun kemaren serta kami berharap PLN dapat melaksanakan tugasnya untuk melistriki desa yang belum teraliri listrik tahun ini," tandas Nurdin.

"Di samping itu listrik di Sulsel sudah surplus dan pemerintah turut mendorong calon investor untuk berinvestasi di Sulsel guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," tutupnya.

Dalam sambutannya, Ismail Deu menyampaikan tujuan dari rangkaian kegiatan bulan K3 adalah menyampaikan pesan budaya K3 secara keseluruhan untuk meningkatkan daya saing.

"Semoga kedepan apa yang sudah dilakukan mendapat ridho dan k3 selalu diutamakan," pungkasnya.

Tujuan K3 tidak hanya memberikan perlindungan tenaga kerja dan orang yang berada di tempat kerja, tetapi juga bagaimana mengendalikan risiko terhadap peralatan, aset, dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien.

Dengan terus digaungkannya semangat K3, diharapkan seluruh instansi dan perusahaan dapat menerapkan budaya K3 secara menyeluruh guna mencapai visi yaitu zero accident.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved