Tribun Pangkep

Banteng Muda Indonesia Pangkep Tanam 1.500 Pohon di Kawasan ini

Salah satunya berada di Kawasan Wisata Dewi Lamsang, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (12/2/2020).

Banteng Muda Indonesia Pangkep Tanam 1.500 Pohon di Kawasan ini
munjiyah/tribunpangkep.com
Ketua Organisasi Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pangkep, Muammar Muhayyang bersama Anggota DPR Provinsi, melakukan penanaman pohon di salah satu kawasan Wisata Dewi Lamsang, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (12/2/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, MINASATENE-- Ketua Organisasi Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pangkep, Muammar Muhayyang, melakukan penanaman 1.500 pohon di sejumlah titik di Kabupaten Pangkep.

Salah satunya berada di Kawasan Wisata Dewi Lamsang, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (12/2/2020).

"Ini sekaitan dengan Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 47 tahun dan ultah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ke 73 tahun," kata Muammar.

Dia menambahkan, penanaman ini sudah menjadi instruksi dari Ibu Megawati.

"Satu kader, satu pohon dan nantinya kita akan tanam pohon di 1.500 pohon baik pohon pelindung maupun pohon yang memiliki buah," ungkapnya.

Diketahui dalam penanaman pohon tersebut, Muammar bersama anggota DPR Provinsi dari partai PDIP yaitu Rahmat Muhayyang.

"Ini penting untuk generasi anak cucu kita kedepannya. Kami menanam pohon bersama tokoh masyarakat yang ada Kelurahan Kalabirang," ujarnya.

Dia juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati, agar setiap masyarakat melakukan penghijauan.

"Sesuau saran dan pesan Ibu Mega, agar masyarakat selalu menjaga lingkungan di sekitar kita dengan menanam pohon," jelasnya.

Masyarakat Pangkep tidak perlu ragu meminta bantuan bibit pohon, karena komisi yang ditangani Rahmat Muhayyang sekarang, adalah komisi berkaitan langsung dengan pertanian, perkebunan dan kehutanan.

"Insya Allah segera bibit pohon akan tersalur di Kabupaten Pangkep dan gratis," tambahnya.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved