Tribun Takalar

Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar Kini Resmi Dibentuk

Puluhan pemuda mendeklarasikan Pusat Deklarasi Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar sebagai kado Hari Jadi ke-60 Kabupaten Takalar.

Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar Kini Resmi Dibentuk
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Pusat Deklarasi Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar melakukan pawai di ruas jalan Kabupaten Takalar, Senin (10/2/2020) sore kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Puluhan pemuda mendeklarasikan Pusat Deklarasi Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar sebagai kado Hari Jadi ke-60 Kabupaten Takalar.

Ketua Umum Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Takalar Barnadi Zakaria, mengatakan kehadiran DK3T lahir dari pergulatan panjang.

DK3T ini lahir dari aktivitas dan kreativitas kebudayaan dan kesenian di Takalar dari masa ke masa.

Baik dalam komunitas maupun perseorangan yang selama puluhan tahun tidak pernah dipikirkan dan diinisiasi pendiriannya.

"DK3T hadir untuk menjawab tantangan era kekinian dan masa depan," katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, DK3T hadir memberi manfaat, tumbuh untuk berdaya, maju berkarya untuk kepentingan bangsa dan Daerah.

Barnadi melanjutkan, ke depan DK3T siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh pihak yang peduli terhadap dunia kebudayaan dan kesenian di Takalar.

Eks Baruga Karaeng Bainea menjadi Pusat Deklarasi Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar.

Sebelumnya, ratusan orang berkumpul dari berbagai Sanggar dan Pegiat kesenian dan kebudayaan se-Kabupaten Takalar, Senin (10/2/2020) sore kemarin.

Mereka melakukan pawai sepanjang jalan Kota Takalar dan luruh dalam suka cita mendeklarasikan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Takalar (DK3T) bertepatan dengan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Takalar.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved