Pilwali Makassar

Demokrat Isyaratkan Dukung Appi di Pilwali Makassar

Sumber Tribun Timur mengatakan, Munafri Arifuddin sebagai calon wali kota prioritas usungan partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono di pilwali nanti

Demokrat Isyaratkan Dukung Appi di Pilwali Makassar
wahyu/tribun-timur.com
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Partai Demokrat disebut-sebut bakal mengusung Chief Executive Officer Persatuan Sepakbola Makassar (CEO PSM) Munafri Arifuddin pada pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 2020.

Sumber Tribun Timur mengatakan, Munafri Arifuddin sebagai calon wali kota prioritas usungan partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono di pilwali nanti bersama Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali.

Appi sapaan Munafri dinilai intens melakukan komunikasi politik dengan para petinggi partai dan telah bergerak di tangah masyarakat.

"Partai kami tidak mau kalah, makanya kita mengusung yang menang. Appi mendekati prioritas, tapi keputusan tetap di DPP," kata sumber Tribun, Senin (3/2/2020).

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Makassar Abdi Asmara menyatakan, sampai dengan hari ini belum ada satupun nama mengerucut untuk diusung.

"Tidak benar kalau sudah mengerucut ke satu calon. Pilwali Makassar masih sangat dinamis," tegas Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar ini kepada Tribun Timur, Senin (3/2/2020).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Makassar ini menambahkan, penjaringan bakal calon walikota Makassar sementara berproses di DPD Demokrat Sulsel pasca penyerahan nama-nama bakal calon yang mendaftar di DPC Demokrat Makassar.

"Untuk lebih jelasnya silakan tanya ke DPD karena di sana masih proses penjaringan," jelas anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar itu.

Terpisah, Wakil Ketua Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (KPPD) Sulsel Japri Y Timbo mengatakan, sampai hari ini Demokrat Sulsel masih membuka tahapan penjaringan di tingkat DPD.

Menurut anggota Tim Kerja Penjaringan Demokrat Sulsel tersebut, dari 12 daerah yang menggelar Pilkada 2020, beberapa di antaranya belum menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah (cakada) ke DPD.

"Jadi semua masih berproses ya, belum ada mengerucut. Makassar sudah serahkan berkas cakada yang mendaftar di DPC ke DPD," jelasnya. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
 

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved