Mahasiswa Tutar Demo

Masyarakat Tutar Merasa Dianaktirikan Pemerintah Sulawesi Barat

Aliansi Mahasiswa Tutar Kabupaten Polman, unjuk rasa di gedung DPRD Sulawesi Barat menuntut perbaikan jalan, Senin (10/2/2020).

Masyarakat Tutar Merasa Dianaktirikan Pemerintah Sulawesi Barat
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Aliansi Mahasiswa Tutar Kabupaten Polman, unjuk rasa di gedung DPRD Sulawesi Barat menuntut perbaikan jalan, Senin (10/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Aliansi Mahasiswa Tutar Kabupaten Polman, unjuk rasa di gedung DPRD Sulawesi Barat menuntut perbaikan jalan, Senin (10/2/2020).

Jenderal Lapangan Irfan Saleri mengaku selama ini masyarakat Tutar meresa dianak tirikan oleh pemerintah.

Mulai dari pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarat terhambat karena infrasntruktur jalan sudah puluhan tahun tidak pernah di benahi pemerintah.

Irfan mengatakan mereka jauh-jauh datang di Mamuju sekitar 300 kilometer dari Tutar karena mengaku sudah bosan dengan janji.

Mereka ingin menyampaikan tangisan masyarakat Tutar yang sudah berlarut-larut pulahan tahun.

Dalam orasinya meminta kejelasan dan perhatian dari pemerintah terhadap nasib masyarakat Tutar yang sudah puluhan tahun merasakan jalan layaknya sungai.

"Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang sakit selama ini harus di tandu menuju pusat kesehatan sejauh 45 kilometer,"teriak Irfan.

Kata dia, sudah 74 tahun Indonesia merdeka namun kemerkaan tidak pernah dirasakan masyarakat Tutar. Mereka tertindas ditindak dengan kondisi yang ada.

Pemuda Turat lain, Irwan, yang turut dalam barisan massa aksi menegaskan kondisi yang dialami msyarakat Tutar selama ini adalah kedzoliman yang nyata oleh pemerintah kepada rakyatnya.

"Karena itu kami meminta pemerintah. Baik eksekutif dan legislatif untuk mendengarkan suara dan rintihan masyarakat Tutar yang sudah puluhan tahun terdzolimi,"pungkasnya.

Irwan meminta DPRD sebagai refresentasi rakyat agar menerima mereka dan mengawal aspirasi mereka agar tuntutan dan tangisan masyarakat Tutar selama ini bisa terjawab.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved