BDI Makassar

BDI Makassar Kumpul 150 Peserta dari Seluruh Indonesia di Makassar

Diklat 3 In 1 yang digelar di BDI Makassar Jl Perintis Kemerdekaan Km 17, dibuka Menteri Perindustrian, Dr Agus Gumiwang Kartasasmita, Senin (10/2/202

BDI Makassar Kumpul 150 Peserta dari Seluruh Indonesia di Makassar
darul/tribun-timur.com
Menteri Perindustrian RI, Dr Agus Gumiwang Kartasasmita saat berkunjung di Balai Diklat Industri Makassar. (darul) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Balai Diklat Industri (BDI) Makassar, kumpulkan 150 peserta dari seluruh Indonesia untuk mengikuti Diklat 3 In 1 di Kota Makassar.

Diklat 3 In 1 yang digelar di BDI Makassar Jl Perintis Kemerdekaan Km 17, dibuka Menteri Perindustrian, Dr Agus Gumiwang Kartasasmita, Senin (10/2/2020) siang.

"Ini merupakan salah satu program rutin kementerian Perindustrian, hal ini dalam meningkatkan lagi sumber daya manusia industri di Indonesia," ungkap Dr Agus.

Kata Agus Gumieang, salah satu tujuan dari Diklat 3 In 1 yang diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 16 Februari 2020, untuk bisa menjawab tantangan dari Market.

"Mereka inilah yang hita harap menjawab tantangan Market, kita ketahui bersama bawah Amrket itu sangat dinamis. Untuk itu itu kita lakukan Diklat ini," jelas Agus.

Agus Gumiwang berharap, para peserta Diklat 3 In 1 ini bisa membuat paket-paket kemasan yang mampu bersaing, agar bisa menarik, meningkatkan kualitas produk.

"Jadi untuk meningkatkan produk market kita, itu salah satunya ialah paket kemasan kita harus menarik, dedainnya juga harus bersaing dalam market ini," kata Agus.

Sementara itu, kata Kepala BDI Makassar C. Elisa M. Katili, 150 peserta Diklat 3 In 1 ini berasal dari seluruh Indonesia. Seperti Jawa Barat, Kalimantan dan Sumatera.

"Ini dari seluruh wilayah di Indonesia, ya tujuan dari diklat ini untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia industri khususnya tenaga wira usaha," kata Elisa.

Elisa menjelaskan, 150 peserta ini tidak semua sudah bekerja atau memiliki usaha. Karena ada yang mau mengembangkan lagi usaha orang tua atau bangun usaha.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved