CPNS

VIDEO: Begini Ketatnya Pemeriksaan Peserta Tes SKD CPNS Toraja Utara

Berlangsung di Aula SMK Kristen Tagari, Kelurahan Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Toraja Utara berlangsung mulai Sabtu (08/02/2020).

Berlangsung di Aula SMK Kristen Tagari, Kelurahan Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pantauan TribunToraja.com, peserta sesi kedua yang hadir ke lokasi langsung di periksa oleh panitia dan Satpol PP Pemkab Toraja Utara.

Selanjutnya, peserta yang telah menitip tas melakukan registrasi ke panitia untuk mengetahui kehadiran para peserta.

Kemudian dilakukan pemeriksaan lagi, dan peserta dimasukkan ke ruang isolasi yang disediakan untuk mendapat arahan dari Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Toraja Utara, Marthen Manurun Sarira.

Ruang isolasi menyiapkan televisi (TV) menjelaskan petunjuk seputar tes SKD CPNS Toraja Utara dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Saat waktu tes tiba, peserta berbaris rapi di luar ruangan Aula SMK Kristen Tagari, dan memasuki ruangan tes sesuai arahan panitia dalam penjagaan kepolisian dari Polres Toraja Utara.

"Dalam satu sesi ada 225 laptop dan komputer disiapkan, untuk jelasnya yang hadir sementara dicek BKN RI untuk mencocokan peserta yang sudah registrasi," ujar Marthen Manurun Sarira.

Katanya, jauh pelaksanaan tes dimulai, panitia sudah umumkan sejak awal pelaksanaan tes CPNS Toraja Utara, jika terlambat 5 menit saja tidak bisa masuk ke ruangan.

Simak Videonya (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved