Golkar Sulsel

Golkar Pastikan Usung Petahana Empat Daerah di Sulsel, Apa Saja?

Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid mengatakan, keempat daerah tersebut ialah, Luwu Timur, Luwu Utara, Soppeng, dan Selayar.

Golkar Pastikan Usung Petahana Empat Daerah di Sulsel, Apa Saja?
abdul asiz
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Golkar Sulsel hanya mengirim satu nama ke DPP, untuk empat daerah yang menggelar Pilkada di Sulsel.

Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid mengatakan, keempat daerah tersebut ialah, Luwu Timur, Luwu Utara, Soppeng, dan Selayar.

"Alasannya ada pertimbangan objektif dan subjektif. Objektif adalah memenuhi syarat dan subjektifnya karena Ketua Golkar dan petahana," kata Nurdin Halid, Minggu (9/2).

"Khusus Soppeng dan Luwu Utara itu pendaftarnya cuma satu, sementara surat DPP minimal 3 nama dan maksimal 5 nama. Nanti kalau orang Sotta nanti bilang lagi DPD Sulsel melanggar perintah DPP. DPP perintahkan 3 nama, tapi dikirim cuma satu nama, bisa saja seperti itu, orang sotta seperti itu," NH menambahkan.

Nurdin menambahkan, bahwa yang lain masih sangat dinamis dan tergantung dengan hasil rapat pleno.

"Makassar tidak mungkin kita kirim satu nama. Kenapa? Karena pasti dikembalikan DPP. Kenapa dikembalikan? Karena pendaftarnya banyak dan memenuhi syarat formal lebih dari satu," jelasnya.

NH menjelaskan, untuk Makassar ini minimal tiga nama kita kirim ke DPP.

Tidak bisa dipaksakan kirim tiga nama, apabila hanya satu yang mendaftar.

"Ada beberapa daerah kita harus koalisi, seperti di Makassar, Bulukumba, Toraja Utara, dan Gowa. Dari 12 daerah berpilkada kita kurang kursi di empat daerah ini, dan yang lain bisa mengusung sendiri tapi kami tetap harus berkoalisi," jelas NH.

"Insya Allah kita akan menangkan delapan daerah dari 12 daerah yang berpilkada. Dimana daerah itu? Ini strategi. Nanti ada lagi orang sotta," NH menambahkan.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved