Polres Toraja Utara

Polres Toraja Utara Tingkatkan Patroli Blue Light Polsek Jajaran

Anggota Polsek jajaran Polres Toraja Utara melaksanakan piket tingkatkan blue light patrol, Jumat (07/02/2020) malam.

Humas Polres Toraja Utara
Anggota Polsek jajaran Polres Toraja Utara melaksanakan piket tingkatkan blue light patroli di wilayah berpotensi kejahatan, Jumat (07/02/2020) malam. / foto Humas Polres Toraja Utara 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Anggota Polsek jajaran Polres Toraja Utara melaksanakan piket tingkatkan blue light patrol, Jumat (07/02/2020) malam.

Personel patroli di wilayah yang berpotensi terjadinya kejahatan pada malam hari, untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan serta gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu dilakukan anggota sesuai dengan atensi Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma.

Blue light patrol guna mengantisipasi tindak kejahatan di malam hari dan gangguan Kamtibmas dilakukan dengan cara patroli menyentuh lokasi dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas.

Polsek jajaran melakukan patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari, serta masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya.

Sehingga jika ada seseorang berniat jahat akan melakukan tindak pidana, akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran polisi disekitarnya yang mengawasi tempat.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati menjelaskan Patroli Blue Light sengaja kami lakukan sebagai upaya Polri harus hadir di tengah masyarakat dalam melaksanakan tugasnya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat semaksimal mungkin sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran pihak kepolisian.

Kapolres AKBP Yudha Wirajati Kusuma mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Toraja Utara.

"Karena keamanan adalah milik kita bersama, dan polisi tidak mungkin bisa bekerja sendirian tanpa bantuan dan peran serta dari masyarakat," ujar Yudha.

Anggota Polsek jajaran Polres Toraja Utara melaksanakan patroli malam secara stasioner di tempat yang dianggap rawan, gangguan Kamtibmas seperti di kawasan pertokoan, bank, perkantoran dan pemukiman penduduk sebagai tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana ataupun gangguan Kamtibmas.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved