Tribun Parepare

Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Begini Kondisi Belakang Bulog Soreang Parepare

Tumpukan sampah di belakang Gudang Bulog Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan

Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Begini Kondisi Belakang Bulog Soreang Parepare
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Spider man di Lokasi tumpukan samapah di Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sabtu (8/2/2020). 

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Kondisi tumpukan sampah di belakang Gudang Bulog Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan semakin memprihatinkan, Sabtu (8/2/2020).

Lokasi tersebut juga menjadi sorotan warga, karna menjadi tempat pembuangan bahan material. Dan kini terlihat seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Sampahnyapun beragam, mulai dari popok bayi, pakaian bekas, hingga limbah rumah tangga lainnya.

Sampah terlihat terus menumpuk, hingga mengeluarkan bau yang tak sedap. Hal ini sangat mengganggu warga yang melintas, dan juga warga setempat.

Aktifis Lingkungan, Spiderman Parepare terlihat berada di lokasi tersebut, dan mencoba mendorong tumpukan sampah yang sudah mulai meluap ke badan jalan dan membahayakan pengendara dan warga yang melintas.

"Beberapa hari terakhir ini, banyak netizen di media sosial yang menganjurkan untuk melakukan aksi di belakang gudang Bulog Soreang, karena katanya sampahnya sudah sangat meresahkan warga. Jadi saya coba datang kesini untuk melakukan apa yang saya bisa," terang Spiderman Parepare ini kepada TribunParepare.com.

"Menurut warga setempat, sampah ini bukanlah milik warga disini. Melainkan milik sejumlah warga dari wilayah lain yang kerap terlihat membuang sampah ke tempat ini dengan menggunakan sepeda motor, maupun mobil," jelas Spidermen.

"Wargapun berharap adanya antisipasi dari pihak terkait, agar tempat ini bisa kembali bersih. Karena selain terlihat kotor dan jorok, bau tidak sedap dari sampah tersebut sangat mengganggu dan bisa mengancam kesehatan warga disini," tandasnya.

"Kemarin menurut warga, ada pengendara motor yang terjatuh karena menginjak botol bekas. Jadi saya mencoba mendorong sampahnya ke pinggir, kalau soal mengangkutnya semoga dinas terkait bisa segera melakukannya," lanjut Spiderman.

"Jika terus di biarkan, bukan tidak mungkin belakang Gudang Bulog Soreang ini akan menjadi TPA baru, tentunya perlu segera adanya tindakan dari pihak terkait" pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved