VIDEO: Jejak Prestasi Cristiano Ronaldo, Masih Jadi Andalan Portugal Meski Telah Berusia 35 tahun

Meski sudah memasuki usia senja, Cristiano Ronaldo masih membuktikan diri bisa bermain bersama Juventus di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

TRIBUN-TIMUR.COM - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo genap berusia 35 tahun pada 5 Februari 2020.

Usia Cristiano Ronaldo bisa dibilang tergolong tua untuk ukuran seorang atlet profesional, apalagi bagi seorang pesepak bola yang bermain sebagai penyerang.

Meski sudah memasuki usia senja, Cristiano Ronaldo masih membuktikan diri bisa bermain bersama Juventus di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Serie A merupakan satu dari lima liga top Eropa. Sebagai pembanding, banyak pemain dengan usia sepantaran dengannya yang tidak lagi bermain di level teratas.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Fiorentina yang dijaga Bartlomiej Dragowski dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (2/2/2020).
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Fiorentina yang dijaga Bartlomiej Dragowski dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (2/2/2020). (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

Contohnya, Wayne Rooney dan Carlos Tevez, dua rekannya di lini depan saat bersama-sama membawa Manchester United menjuarai Liga Champions 2008.

Rooney kini hanya bermain di Derby County, klub Divisi Championship, kompetisi kasta kedua di Inggris.

Adapun Tevez kini sudah pulang kampung ke Argentina dan membela klub lamanya, Boca Juniors.

Di Italia, penampilan Ronaldo memang bisa dibilang sudah jauh menurun dibandingkan beberapa tahun lalu.

Apalagi, saat ia mengalami masa jaya di Real Madrid. Dihimpun dari Transfermarkt, catatan gol pemain berjulukan CR7 itu di kompetisi domestik dalam tiga musim terakhir memang "mengering".

Inilah Daftar Pemenang Globe Soccer Award 2019, Pemain Terbaik Diraih Cristiano Ronaldo
Inilah Daftar Pemenang Globe Soccer Award 2019, Pemain Terbaik Diraih Cristiano Ronaldo (MARCO BERTORELLO/AFP)

Pada musim 2017-2018, misalnya, saat masih memperkuat Real Madrid, Ronaldo hanya membutuhkan rerata 82,2 menit untuk mencetak satu gol di La Liga.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved