Tribun Wajo

VIDEO: Aparat Gabungan Segel Rumah Bernyanyi Wahyu di Sabbangparu Wajo

Satpol PP menutup dan menyegel rumah bernyanyi/karaoke Wahyu di Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo

TRIBUN-WAJO.COM, SABBANGPARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menutup dan menyegel rumah bernyanyi/karaoke Wahyu di Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Kamis (6/2/2020)

Rumah bernyanyi/karaoke Wahyu, memang sudah habis izin operasinya. Tercatat, dari segel yang dipasang, ada dua peraturan daerah yang dilanggar.

Pertama, Perda nomor 16 tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Kedua, Perda nomor 13 tahun 2017 tentang kepariwisataan.

"Banyak aduan dari masyarakat terkait ketentaraman dan ketertiban, makanya kita sikapi," kata Kepala Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Andi Junaidi Hafid.

Lebih lanjut, parat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polres Wajo dan Kodim 1406/Wajo membuka segala peralatan bernyanyi dan perlengkapan yang ada di dalam tempat itu dan dipindahkan ke rumah pemiliknya tepat di depan rumah bernyanyi.

Memang tak ada aktivitas di siang bolong, waktu Satpol PP datang menyegel. Namun, jejak-jejak aktivitas di malam hari masih tertinggal, seperti banyaknya botol minuman keras kosong yang ditemukan.

Andi Junaidi Hafid berpesan kepada seluruh pengusaha hiburan malam agar tetap menjalankan usahanya sebagaimana izin yang diberikan dan aturan yang berlaku.

"Supaya mereka melaksanakan usahanya dengan baik. Karena kita pemerintah malah berusaha mengembangkan wirausaha tapi dengan jalan supaya bagaiaman ketentraman dan ketertiban masyarakat tidak terganggu," katanya.

Berikut videonya

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved