Bawaslu Sulbar

Kordiv Hukum Bawaslu Sulbar Hadiri Launching JDIH di Padang

Abhan mengatakan, sistem aplikasi JDIH diharapkan menjadi wadah informasi berkelanjutan dari daerah hingga pusat.

Kordiv Hukum Bawaslu Sulbar Hadiri Launching JDIH di Padang
Humas Bawaslu Sulbar
Pimpinan Bawaslu Sulbar Kordiv Hukum, Humas dan Hubal, Fitrinela Patonangi hadir pada launching Sistem Aplikasi Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu 2.0 itu 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kordiv Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu Sulbar, Fitrinela Patonangi, menghadiri launching Sistem Aplikasi Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu 2.0 di Hotel Mercure, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (7/2/2020) malam.

Melalui rilis ke tribunsulbar.com, Fitrinela mengatakan  Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu 2.0 diresmikan oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan, 

Abhan dalam sambutannya mengatakan, sistem aplikasi JDIH diharapkan menjadi wadah informasi berkelanjutan dari daerah hingga pusat.

"JDIH Bawaslu ini adalah wadah bagi kita semua yang nantinya akan terus berlanjut dan berkesinambungan," terang Abhan.

Abhan menjelaskan, JDIH Bawaslu memiliki peran sebagai sistem integrasi nasional dalam pengelolaan dokumen dan informasi hukum secara terpadu.

Sebab, salah satu tugas dan fungsi Bawaslu khususnya divisi hukum dan data informasi yaitu menata bahan dokumentasi hukum secara terpola dan teratur dengan cara mengelompokkan dalam klasifikasi yang sistematis.

Kata Abhan, terwujudnya Informasi sistematis dapat menunjang kelancaran ruang kinerja Bawaslu dalam melakukan pengawasan.

"JDIH Bawaslu bertujuan untuk melayani terciptanya informasi hukum yang terintegrasi dan terpadu,"pungkasnya.

Kordiv Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu, Fritz Edward Siregar, mengungkapkan, JDIH Bawaslu ini adalah sistem pendayagunaan peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat.

"JDIH hadir untuk menjawab kebutuhan kita dan masyarakat terkait produk hukum Bawaslu. Terima kasih kepada semua Tim yang telah bekerja, inilah JDIH Bawaslu 2.0 yang ke depan dapat menampung produk hukum dari Bawaslu,"ungkap Fritz.

Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham, Benny Riyanto yang juga turut hadir mengapresiasi peluncuran sistem aplikasi ini.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bawaslu RI terutama kepada Tim IT Bawaslu RI yang sudah sangat responsif bekerjasama dengan Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional yang ada di BPHN," tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved