Bukalapak

Bukalapak Jejaki Kerjasama dengan Pemprov Sulsel

Rencana kerjasama tersebut direspon positif Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah saat menerima rombongan Bukalapak di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan

Bukalapak Jejaki Kerjasama dengan Pemprov Sulsel
abdiwan/tribun-timur.com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima rombongan Bukalapak di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (7/2). Bukalapak menjejaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Kerjasama tersebut untuk menggerakkan perekonomian rakyat melalui warung dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulsel. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Bukalapak menjejaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kerjasama tersebut untuk menggerakkan perekonomian rakyat melalui warung dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulsel.

Rencana kerjasama tersebut direspon positif Gubernur Sulsel,  Nurdin Abdullah saat menerima rombongan Bukalapak di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (7/2/2020).

"Kami sangat bersyukur kalau bisa dijual lewat online semua produk khas Sulsel seperti Songko to Bone dan masih banyak yang lainnya," kata Nurdin Abdullah.

Dengan rencana kerjasama ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulsel, lebih-lebih soal jual beli secara digital.

"Bukalapak dapat mendukung pertumbuhan ekonomi digital Sulsel melalui berbagai program, produk dan fitur," ujarnya.

Kepala daerah yang berhasil membuka daerah terisolir di Sulsel ini mengaku, setalah salat Jumat bersama dengan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, di Masjid Rujab Gubernur, banyak berdiskusi mengenai mengeksplorasi berbagai kesempatan untuk menghubungkan pelaku usaha kecil dan warung di Sulsel dengan pasar yang lebih luas secara online.

Sementara Rachmat Kaimuddin berbicara, mengenai transportasi dan pendapatan daerah dan Sulsel. Bukalapak sendiri akan bekerjasama lewat fitur BukaPengaan, Penerimaan Negara, dan e-Samsat.

"Tadi kita ceritakan sedikit tentang apa yang Bukalapak kerjakan selama ini. Beliau sangat support Insyaallah kita akan melanjutkan kerjasama yang lebih teknis," kata laki-laki kelahiran Makassar ini.

Namun, yang lebih menarik ada diskusi mengenai UMKM sebagai bentuk dukungan Bukalapak terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved