Breaking News:

Advertorial

Dicari Ahli Waris 1 Unit Rumah BTN Lamalaka Indah Lorong 3 di Bantaeng, Harap Hubungi Hj Ida

Hj. A. Nurwahidah, selaku pembeli mengharapkan kepada ahli waris dimanapun berada kiranya bisa menghubungi Hj Ida, sapaan Hj A Nurwahidah

Andi Nurwahidah
SEHUBUNGAN dengan adanya sebidang tanah yang digunakan di Perumahan BTN Lamalaka Indah, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, diharapkan kepada ahli waris bersangkutan untuk menghubungi pihak pembeli rumah di perumahan tersebut 

BERDASARKAN Undang-undang Pokok Agraria (UUPA), jual beli tanah atau bangunan merupakan hal penting karena sebagai bukti adanya peralihan hak dari penjual kepada pembeli. Prinsip dasarnya yaitu terang dan tunai.

Sebelum melakukan proses jual beli, penjual maupun pembeli harus memastikan bahwa tanah tersebut tidak sedang dalam sengketa atau tanggungan di bank.

Transaksi jual beli tanah atau bangunan membutuhkan kelengkapan data dalam proses jual beli. Salah satu jika terkait tanah warisan yang hendak dibeli.

Sehubungan dengan adanya 1 unit rumah di Perumahan BTN Lamalaka Indah, Lorong 3, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, yang sudah dibeli oleh Hj A Nurwahidah, namun masih bersertifikat HGB, dibutuhkan kelengkapan untuk kelancaran proses pengalihan status sertifikat menjadi SHM. 

Dalam proses pengalihan status dari HGB ke SHM itu, Ibu Hj A Nurwahidah, mencari seorang ahli waris dari pemilik rumah sebelumnya, untuk melengkapi persyaratan pengalihan sertifikat tersebut menjadi SHM.

Untuk itulah, Hj A Nurwahidah disarankan oleh pejabat instansi berwenang untuk membuat pengumuman di media agar dapat diketahui oleh pihak ahli waris bersangkutan. Apalagi, pihak ahli waris tersebut tidak diketahui dimana keberadaannya hingga saat ini.    

Almarhum, Sunu, adalah pemilik sebelumnya rumah di BTN Lamalaka Indah Blok L. 9 No. 13, tersebut, dan memiliki salah seorang ahli waris lagi yang dibutuhkan guna melengkapi proses dan kelancaran perubahan status kepemilikan tanah/bangunan tersebut. Namun, ahli waris tersebut sampai saat ini belum diketahui nasib dan keberadaannya. 

Sebagai pembeli tanah/rumah di perumahan tersebut, Hj A Nurwahidah, mengharapkan kepada ahli waris bersangkutan dimanapun berada diharapkan bisa menghubungi dirinya di nomor ponsel 085257627777.

"Kalaupun ada ahli Warisnya dimanapun berada, kiranya bisa menghubungi di nomor di atas untuk memudahkan penerbitan dari Hak Guna Bangunan menjadi Hak Milik". terang Hj Ida, dalam rilisnya, Senin (6/1/2020).

Sebuah rumah di Perumahan BTN Lamalaka Indah, Lorong 3, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, yang telah dibeli oleh Ibu Hj A Nurwahidah tersebut memiliki tanda-tanda batas yaitu Batu - Batu I s/d IV yang berdiri di atas batas dan memenuhi yang ditentukan dalam P. M. A No. 8/1961 pasal 2 ayat c.

SEHUBUNGAN dengan adanya sebidang tanah yang digunakan di Perumahan BTN Lamalaka Indah, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, diharapkan kepada ahli waris bersangkutan untuk menghubungi pihak pembeli rumah di perumahan tersebut
SEHUBUNGAN dengan adanya sebidang tanah yang digunakan di Perumahan BTN Lamalaka Indah, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, diharapkan kepada ahli waris bersangkutan untuk menghubungi pihak pembeli rumah di perumahan tersebut (Andi Nurwahidah)

Adapun luas tanah 105 M2 ( Seratus Lima Meter Persegi ),dengan penunjukan dan penetapan batas ditunjukkanoleh Ir. Hamid Arif. Sementara dijelaskan dalam Hak Guna Bangunan No. 129, BTN Lamalaka blok L. 9 No. 13.(*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved