Sulbar Provinsi Digital

Sulbar Bakal Jadi Provinsi Digital, Ini Rencana Awal

Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Safaruddin Sanusi DM, mengatakan hal itu merupakan langkah-langkah

Sulbar Bakal Jadi Provinsi Digital, Ini Rencana Awal
nurhadi/tribunmamuju.com
Pertemuan Pemprov Sulbar dengan PT Asaba Computer Center (ACC) Jakarta, di ruangan kerja Sekertaris Provinsi, Dr Muhammad Idris, Rabu (5/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat gelar pertemuan dengan PT Asaba Computer Center (ACC) di ruangan kerja Sekertaris Provinsi, Dr Muhammad Idris, Rabu (5/2/2020).

Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Safaruddin Sanusi DM, mengatakan hal itu merupakan langkah-langkah pengembangan teknologi dalam sistem pemerintahan di Provinsi Sulawesi Barat.

Pertemuan dipimpin Sekprov, selain Kadis Kominfo Persandian dan Statistik, hadir juga Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Parman Parakasi dan Asisten Bidang Administrasi Setda Sulbar Djamila.

Dalam pertemuan tersebut pihak ACC dari Jakarta memaparkan kelebihan produk sistem yang mereka tawarkan untuk diterapkan di Provinsi Sulbar.

Idris mengungkapkan, kedatangan pihak PT ACC dalam rangka memperkenalkan berbagai kebijakan yang dapat memudahkan Pemprov Sulbar dalam mengembangkan sistem (IT) di Sulbar sesuai kebutuhan.

"ACC ingin mencoba suplementasi, hal ini sebagai bagian dari mempercepat daerah ini sebagai provinsi digital,"kata Idris.

Idris menuturkan, ACC ingin membatu Pemprov Sulbar menyempurnakan roadmap sistem informasi dalam pemerintahan agar lebih baik ke depan.

"Apa yang mereka sampaikan kita akan manfaatkan untuk menyempurnakan roadmap pengembangan sistem informasi yang lebih baik. Semoga pertemuan ini bisa mengidentifikasi apa saja kebutuhan Pemprov Sulbar,"ujarnya.

Idris berharap, pertemuan dengan pihak ACC ada tindak lanjut, utamanya dalam mewujudkan integrasi data antar seluruh sektor, guna terwujudkan program Satu Data Indonesia (SDI).

Terkait kepastian untuk membangun kerjasama melalui MoU, Idris mengatakan akan dibicarakan selanjutnya. Karena akan ada pertemuan yang akan membahas mengenai konten.

"Kita belum bicara masalah MoU, namun pada pertemuan berikutnya akan lebih banyak membicarakan terkait konten,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved