Tribun Enrekang

Pekan Depan, Komunitas Sepeda di Enrekang Gelar Massenrempulu Cross Country

Wilayah perbukitan dan keelokan sungai yang mengitari Kota Enrekang memberi nilai tambah bagi penikmat sepeda.

Pekan Depan, Komunitas Sepeda di Enrekang Gelar Massenrempulu Cross Country
Harton
Komunitas Sepeda Massenrempulu saat melakukan peninjauan rute jalur Jelajah Sepeda Massenrempulu Cross Country. foto by Harton 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Wilayah perbukitan dan keelokan sungai yang mengitari Kota Enrekang memberi nilai tambah bagi penikmat sepeda.

Untuk itulah, Bank Sulselbar bersama Komunitas Sepeda Massenrempulu akan melaksanakan kegiatan sepeda yang diberi nama Jelajah Sepeda Massenrempulu Cross Country, Minggu (16/2/2020).

Ketua Panitia, Harton mengatakan, sebagai even perdana yang sudah dinanti-nanti para pesepeda di Sulsel, kegiatan sepeda ini ditargetkan akan diikuti ribuan pesepeda.

"Panitia menargetkan kegiatan ini akan diikuti sekitar dua ribuan pesepeda," kata Harton, Rabu (5/2/2020).

Menurut Harton, kegiatan sepeda yang juga dirangkaikan untuk memperingati Hari Uang Tahun (HUT) Kabupaten Enrekang ini mengambil jalur di sekitar Enrekang bagian utara.

"Jalur sepeda yang disiapkan memiliki karakter yang beragam dengan tawaran pemandangan yang juga tak kalah menariknya," ujar Harton.

Harton mengatakan selain untuk mempromosikan alam di Bumi Massenrempulu, kegiatan seperti ini juga menghidupkan ekonomi bagi warga.

"Kita juga siap menjadi tuan rumah yang menyiapkan beberapa rumah warga sebagai tempat istirahat bagi pesepeda," tuturnya.

Sementara Bupati Enrekang, Muslimin Bando berharap para pesepeda yang datang di Bumi Massenrempulu nanti, dapat menikmati keelokan Bumi Massenrempulu lewat olahraga sepeda.

"Tentu kita juga berharap, para pesepeda bisa merasakan keramahan warga dan turut memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Enrekang," tuturnyam Muslimin Bando.
(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved