Tribun Enrekang

Cegah KDRT, DP3A dan Sat Binmas Polres Enrekang Sosialisasi Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak

Sat Sabhara Polres Enrekang turut berupaya menekan tindak kekerasan para anak dan dalam rumah tangga.

Cegah KDRT, DP3A dan Sat Binmas Polres Enrekang Sosialisasi Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak
TRIBUN TIMUR/MUH ASIZ ALBAR
Sat Sabhara Polres Enrekang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar sosialisasi perlindungan perempuan dan anak sekaligus mencegah terjadinya KDRT. 

TRIBUNENREKANG.COM, BUNGIN- Sat Sabhara Polres Enrekang turut berupaya menekan tindak kekerasan para anak dan dalam rumah tangga.

Untuk itu, mereka bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar sosialisasi perlindungan perempuan dan anak sekaligus mencegah terjadinya KDRT.

Acara itu digelar di Masjid Nurul Iman, Desa Tallang Rilau, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, kepala sekolah, guru serta murid SDN Tallang Rilau.

Dalam kesempatan itu Kepala DP3A Enrekang, Sawaliah Baharuddin, mengatakan sosialisasi itu dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kekerasan pada anak dan kekerasan dalam rumah tangga.

Ia mengimbau kepada orang tua serta para peserta tentang pentingnya pengawasan terhadap anak.

Khususnya, mengenai penggunaan ponsel pintar atau gadget dengan adanya konten-konten pornografi dan kekerasan yang sangat mudah diakses.

“Kami imbau kepada orang tua sekalian agar mengawasi anak-anak agar tidak menjadikan ponsel pintar sebagai teman atau sahabat, gunakanlah seperlunya saja," kata Sawaliah, Rabu (5/2/2020).

Sementara Kasat Binmas Polres Enrekang, AKP Yulianus Te'dang, mengingatkan orang tua siswa agar memahami tentang undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Serta undang-undang nomor 11 tahun 2012 tentang diversi dalam memberikan perlindungan maksimal terhadap anak-anak yang berhubungan dengan hukum.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved