Kasus Penggandaan Uang di Wajo

BREAKING NEWS: Polisi Keera Wajo Amankan Kakek 76 Tahun, Ngaku Bisa Gandakan Uang

Aksi penipuan dengan modus menggandakan uang kembali terjadi, kali ini di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

BREAKING NEWS: Polisi Keera Wajo Amankan Kakek 76 Tahun, Ngaku Bisa Gandakan Uang
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Seorang kakek berusia 76 tahun, bernama Pieter Pongtiku "the new Dimas Kanjeng" diamankan di Mapolsek Keera setelah menipu korbannya, Rabu (5/2/2020). (Sumber: Hardiansyah Abdi Gunawan) 

TRIBUN-WAJO.COM, KEERA - Masih ingat Dimas Kanjeng? Yang ngaku bisa gandakan uang dan tipu banyak orang.

Aksi penipuan dengan modus menggandakan uang kembali terjadi, kali ini di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Seorang perempuan pengusaha warung makan di Desa Lalliseng, berinisial SH (45) dongkol minta ampun, setelah merasa dihipnotis dan ditipu oleh kakek berusia 76 tahun yang ngaku bisa gandakan uang.

Namanya Pieter Pongtiku (76), boleh dikata "The New Dimas Kanjeng".

Tiga kali Pieter Pongtiku, yang ngaku berjualan barang campuran keliling itu mendatangi tempat usaha SH. Pada kedatangan terakhirnya itu, SH baru sadar jika dirinya kena tipu.

"Berdasarkan laporan warga, kita terima telepon dan langsung ke TKP mengamankan terduga pelaku berinisial PP ini," kata Kapolsek Keera, Iptu Nasrul kepada Tribun Timur, Rabu (5/2/2020).

Total kerugian yang diderita SH nyaris Rp 20 juta. Uang tunai sebesar 17,5 juta diserahkannya ke Pieter, ditambah kalung emas seberat 3,5 gram juga diserahkan.

"Korban merasa percaya, karena sempat dipraktikkan di depannya dan memang ada uang yang dia lihat, uang itu asli," kata Iptu Nasrul.

Kini, Pieter Pongtiku mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Keera untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Iptu Nasrul menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada korban dari daerah lain.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved