Pilwali Makassar

Kader Gerindra Diminta Berhitung Sebelum Putuskan Maju di Pilkada Serentak 2020

Setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes di Partai Gerindra Sulsel, maka akan segera diumumkan nama-nama

Kader Gerindra Diminta Berhitung Sebelum Putuskan Maju di Pilkada Serentak 2020
HANDOVER/IWAN DARMAWAN ARAS
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras masih berpikir untuk maju di Pilkada Wajo 2018.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras mengakui partainya belum mengerucutkan nama bakal calon usungan pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

Setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes di Partai Gerindra Sulsel, maka akan segera diumumkan nama-nama yang akan dikirim ke DPP Gerindra.

"Belum. Kami saat ini sudah masuk proses fit and proper tes. Jadi dalam waktu dekat ini akan mengerucut dek," kata Wakil Ketua Badan Penganggaran MPR tersebut kepada Tribun Timur, Selasa (4/1/2020).

Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024 tersebut menambahkan, selain fokus pada tahapan Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Selatan, Gerindra kabupaten/kota juga melakukan konsolidasi secara menyeluruh di semua tingkatkan.

"Kami sangat siap memenangkan Pilkada serentak 2020. Konsolidasi di tingkat paling bawah terus bergerak, karena kami tidak hanya fokus pada 2020, tapi tentunya Pileg dan Pilpres 2024," tegas Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Terpisah, Sekretaris DPD Gerindra Sulawesi Selatan Darmawansyah Muin menyatakan, uji kelayakan dan kepatutan untuk para bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar digelar bulan ini.

"Tapi jadwal pastinya untuk Makassar belum dinda, tapi yang pasti antara tanggal 8-20 Februari," katanya, Selasa (4/2/2020).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan ini menambahkan, semua kader partai bentukan Prabowo Subianto yang berminat maju mencalonkan diri di Pilwali Makassar memiliki peluang besar mengendarai partai Gerindra.

"Tentu semua kader yang berminat maju di pilkada serentak kita dorong maksimal dan pasti kita prioritaskan," katanya menjawab keinginan beberapa kader Gerindra di Sulsel mencalonkan diri sebagai bakal calon wali kota dan bupati.

Hanya saja kata mantan Ketua DPC Partai Gerindra Gowa ini, kader yang sementara menjabat di legislatif untuk berhitung betul agar tidak merugikan diri sendiri dan juga partai.

"Kenapa? Karena kepentingan Gerindra bukan saja di pilkada , tapi lebih jauh lagi adalah kemenangan di Pilpres dan Pileg 2024 mendatang," kata Darmawansyah via pesan Whatsaap.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved