Hari Jadi ke 60 Tahun Bulukumba

Bulukumba Dapat Rp50 Miliar dan 4 Unit Mobil Bus di Hari Jadi ke 60

Dalam momentum tersebut, HM Nurdin Abdullah menyerahkan secara simbolis memberikan bantuan keuangan sebanyak Rp 50 miliar ke Pemkab Bulukumba.

Bulukumba Dapat Rp50 Miliar dan 4 Unit Mobil Bus di Hari Jadi ke 60
Firki/Tribun Bulukumba
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah, menghadiri peringatan Hari Jadi ke 60 Kabupaten Bulukumba, di Lapangan Pemuda, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah, menghadiri peringatan Hari Jadi ke 60 Kabupaten Bulukumba, di Lapangan Pemuda, Selasa (4/2/2020).

Dalam momentum tersebut, HM Nurdin Abdullah menyerahkan secara simbolis memberikan bantuan keuangan sebanyak Rp 50 miliar ke Pemkab Bulukumba.

Nilai bantuan ini meningkat dari tahun 2019, yang hanya sebanyak Rp26 miliar.

Gubernur Prof. HM Nurdin Abdullah berharap, pada umurnya yang ke-60 tahun ini Kabupaten Bulukumba bisa lebih maju dan berkembang menjadi daerah damai serta sejahtera.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah juga menyampaikan, total bantuan untuk daerah di Sulsel tahun ini meningkat, yakni sebanyak Rp 500 miliar.

Di Bulukumba sendiri mendapatkan bantuan sebanyak Rp50 miliar dan 4 unit bus dan mesin traktor untuk pembersih pantai.

"Alhamdulillah Kabupaten Bulukumba mendapatkan bagian Rp 50 miliar untuk pengelolaan pariwisata kita, dan juga pada HUT ke-60 ini, provinsi membantu 4 bus untuk digunakan masyarakat Bulukumba," kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Setelah menyampaikan sambutannya, Nurdin Abdullah langsung menandatangani prasasti proyek tahun anggaran 2019, dan penyerahan bantuan daerah bawahan tahun anggaran 2020.

Penandatanganan prasasti disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengaku sangat puas dengan bantuan yang berdatangan dari Pemprov Sulsel untuk daerah yang dipimpinnya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved