BKD Sulsel Bantah ASN Sudah Meninggal Diundang Pelantikan Pejabat, Ini Penjelasannya

Menurut dia, informasi yang tersebar itu sangat keliru dan tidak sesuai dengan fakta yang ada dilapangan.

BKD Sulsel Bantah ASN Sudah Meninggal Diundang Pelantikan Pejabat, Ini Penjelasannya
saldy/tribun-timur.com
Kepala BKD Sulsel Asri Sahrun Said 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan (Sulsel) Asri Sahrun Said memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang beredar mengenai dilantiknya seorang pejabat Pemprov Sulsel yang sudah meninggal dunia.

Menurut dia, informasi yang tersebar itu sangat keliru dan tidak sesuai dengan fakta yang ada dilapangan.

Ia menjelaskan, didalam pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV, almarhum sama sekali tidak dilantik, apalagi sampai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel mengeluarkan SK (Surat Keputusan) atas promosi jabatan kepada Muhammad Hidayah Syafei.

"Tidak benar itu dik," katanya, Senin (3/2/2020).

Terkait dengan informasi yang beredar, itu hanya berdasar dengan undangan pelantikan yang disebar dua hari sebelum pelantikan berlangsung.

Asri tak menampik tersebar undangan pelantikan bagi seluruh pejabat yang akan di promosikan, namun untuk pelantikan itu tidak benar.

"Jadi jauh hari telah disusun undangan, namun undangan yang disebar itu baru tersalurkan dua hari sebelum pelantikan dimana saat itu juga terdengar kabar bahwa almarhum Hidayah telah meninggal dunia," ujar Asri.

Ia pun mengharapkan kepada seluruh pihak, agar tidak salahpaham terkait pelantikan atas restrukturisasi OPD lingkup Pemprov Sulsel.

Sebelumnya beredar kabar, bahwa Hidayah dilantik jadi pejabat di Pemprov Sulsel, padahal dia (Hidayah) telah meninggal dunia.

Almarhum merupakan pejabat Penata Tingkat I III/D yang dilantik menjadi Kepala Seksi Informasi dan Pengendalian UPT Penyelenggaran Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah VI yang wilayah kerjanya berada di Kabupaten Bulukumba.

OPD almarhum dibawah naungan Dinas Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved