Pemkab Gowa

Pemkab Gowa Apresiasi OPD atas Terselenggaranya Pelayanan Publik

Apresiasi itu diberikan atas capaianya dalam Evaluasi Akuntabilitas Kinerja (SAKIP) tahun 2018, dan Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 201

Humas Pemkab Gowa
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni memberikan apresiasi kepada OPD yang memiliki capaian baik. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- ASN Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gowa diberi apresiasi di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (3/2/2020).

Apresiasi itu diberikan atas capaianya dalam Evaluasi Akuntabilitas Kinerja (SAKIP) tahun 2018, dan Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2019.

Penyerahan yang dirangkaikan dengan upacara bendera tersebut diberikan kepada sembilan OPD untuk hasil SAKIP.

Ada juga 23 untuk kinerja pelayanan publik tahun 2019 yang terbagi dalam penyelenggaraan pelayanan publik sebanyak 11 OPD, kepatuhan standar pelayanan publik 7 OPD, dan pengelola pengaduan pelayanan publik 5 orang.

Adapun penerima SAKIP yakni Inspektorat, Dinas Pendidikan, Bapenda, Ketahanan Pangan, Perhubungan, BPKD, Kecamatan Bonsel, Bajeng Barat, dan Kecamatan Bontolempangan.

Sementara untuk evaluasi kinerja pelayanan publik 2019 diantaranya Bapenda, Dinsos, Dishub, Pattallassang, Tinggimoncong, Bontomarannu, Manuju.

Kemudian UPT Puskesmas Somba Opu, UPT Puskesmas Pallangga, UPT Puskesmas Bontonompo, dan UPT Puskesmas Tinggimoncong, dan lain-lain.

Terkait pengelola pelayanan publik perangkat daerah dan BUMD terbaik diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Je'neberang.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni usai menyerahkan piagam penghargaan mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada OPD.

Para OPD itu dinilai berhasil mendorong peningkatan kinerja sesuai yang diamanahkan sehingga dapat berkontribusi dalam pencapaian sasaran pembangunan Kabupaten Gowa.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved