Tribun Enrekang

Beri Kenyamanan, Rutan Enrekang Uji Coba Layanan Kunjungan Online Bagi Narapidana

Rutan Enrekang melakukan uji coba pelaksanaan Layanan kunjungan online Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Enrekang.

Beri Kenyamanan, Rutan Enrekang Uji Coba Layanan Kunjungan Online Bagi Narapidana
Tubagus M Chaidir
Rumah tahanan (Rutan) Enrekang melakukan uji coba pelaksanaan Layanan kunjungan online Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Rumah tahanan (Rutan) Enrekang melakukan uji coba pelaksanaan Layanan kunjungan online Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Enrekang.

Kegiatan itu sejalan dengan tema janji kinerja 2020 'transfortasi sumber daya manusia digital, SDM maju Kemenkumham Unggul.

Hal itu sesuai dengan moto organisasi Kemenkumham RI 2020 di seluruh UPT dituntut mengunakan IT baik dalam bekerja maupun layanan.

Dalam pelaksanaannya kunjungan online ini diawasi langsung oleh petugas untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang tidak diinginkan.

Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Tubagus M Chaidir, mengatakan saat proses uji coba cukup berjalan dengan baik.

Para WBP bisa melakukan kunjungan online melalui aplikasi WhatsApp pada komputer dengan gratis walaupun keluarganya berada di luar negeri

Menurutnya, dari uji coba warga binaan yang melakukan kunjungan online ini merasa sangat senang dengan diaktifkannya layanan ini.

"Sebab sudah tiga bulan dia tidak dapat menghubungi istrinya yang berada di Singapura karena tarif nelfon ke luar negeri sangat mahal," kata Tubagus, Senin (3/2/2020).

Ia berharap, dengan adanya kunjungan online itu, dapat lebih mempermudah warga binaan.

Khususnya, dalam berkomunikasi dengan keluarganya lewat video call yang disiapkan oleh layanan kantor Rutan Kelas IIB Enrekang.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved