Tribun Enrekang

Begini Cara Pemda Enrekang Tingkatkan SDM Keuangan Para ASN

Untuk itu, mereka menggandeng Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar dalam menunjang hal tersebut.

Begini Cara Pemda Enrekang Tingkatkan SDM Keuangan Para ASN
Humas Pemda Enrekang
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menggandeng Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keuangan. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, bertekad meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang keuangan.

Untuk itu, mereka menggandeng Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar dalam menunjang hal tersebut.

Kesepakatan kedua institusi ini telah dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU), yang diteken di Pendopo Rujab Bupati Enrekang.

Adapun beberapa isi MoU itu diantaranya, pembukaan kelas Magister khusus untuk PNS atau pegawai keuangan di lingkup Pemkab Enrekang.

Adapula pnempatan mahasiswa IBK Nitro Makassar dalam rangka KKN atau PPL di Enrekang, dan menjadikan Enrekang sebagai lokasi penelitian bagi dosen atau mahasiswa IBK Nitro Makassar.

Wakil Rektor I IBK Nitro Makassar, Dr. Abdul Samad, mengatakan pihaknya sangat bangga bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipercaya mengembangkan sumber daya manusia di Enrekang.

"Kami akan memaksimalkan petensi yang kami punya untuk melakukan pengembangan SDM berbasis kearifan lokal di Enrekang," kata Abdul Samad.

Samad menambahkan, selain kerjasama dalam bidang perkuliahan magister keuangan.

Pihaknya juga akan mendorong dosen dan mahasiswa IBK Nitro Makassar untuk melaksanakan riset berbasis kearifan lokal di Enrekang.

"Ini merupakan bagian dari implementasi pengabdian pada masyarakat yang kami lakukan,, sehingga diharapkan hasilnya bisa berdampak langsung bagi masyarakat Enrekang," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved