KPU Toraja Utara

373 Calon Anggota PPK Ujian CAT, Bupati Toraja Utara Awasi

Pelaksanaan tes berlangsung di SMKN 1 Rantepao Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (30/01/2020) siang.

373 Calon Anggota PPK Ujian CAT, Bupati Toraja Utara Awasi
risnawati/tribuntoraja.com
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyalami peserta tes calon anggota PPK saat memantau ruangan tes di SMKN 1 Toraja Utara, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (30/01/2020) siang 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan hadir memantau proses ujian tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota PPK se Toraja Utara.

Pelaksanaan tes berlangsung di SMKN 1 Rantepao Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (30/01/2020) siang.

Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes tertulis sebanyak 373 pendaftar yang dinyatakan lulus berkas.

Sementara, KPU Toraja Utara hanya akan menerima 105 calon anggota PPK yang akan bertugas di 21 kecamatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2020 mendatang.

"Saya gembira turut menyaksikan langsung bagaimana proses penjaringan PPK yang akan bertugas pada pelaksanaan Pilkada mendatang," ucap Bupati Kalatiku.

Kalatiku bangga melihat proses seleksi karena menggunakan sistem yang akan merekrut calon anggota PPK sesuai potensi yang ada.

Lanjutnya, Kalatiku merasa bangga orang yang terpilih ikut seleksi PPK mendapatkan sebuah peringkat yang menggambarkan keadaan sesungguhnya.

"Salah kalau ada yang mengatakan perekrutan PPK itu diatur, itu tidak mungkin karena menggunakan komputer yang sudah diatur jaringan," ungkapnya.

Sehingga, kata Bupati Kalatiku penjaringan PPK menggunakan sistem komputer dan jaringan sehingga bisa direkapitulasi dan menghasilkan nilai tes yang bisa langsung dilihat setelah ujian.

"Sehingga harapan Pemilukada yang langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil sebagai bukti pemilu yang luber dan jurdil diperjelas sistem yang sekarang ini dilaksanakan," tutup Kalatiku.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved