Pemprov Sulsel

Auditor BPK Berada di Lingkup Pemprov Sulsel, Pejabat Dilarang Keluar Kota

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, mendampingi Tim Pemeriksa BPK, memberikan pengarahan

Humas Pemprov Sulsel
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, mendampingi Tim Pemeriksa BPK memberikan pengarahan di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur, Rabu (29/1/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan jajaran pejabat teras Pemprov Sulsel.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, mendampingi Tim Pemeriksa BPK, memberikan pengarahan di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur, Rabu (29/1/2020).

Hayat mengatakan, kedatangan tim BPK ini terkait pemeriksaan para auditor BPK selama 25 hari kedepan di seluruh lingkup Pemprov Sulsel.

Terkait hal ini, Sekprov Sulsel pun menegaskan agar pimpinan OPD tidak melakukan perjalanan dinas atau keluar kota selama BPK melakukan pemeriksaan di Kantor Gubernur Sulsel.

Pemeriksaan ini diketahui adalah agenda rutin BPK Sulsel.

Lanjut Hayat, untuk menciptakan suatu model negara yang baik, hal yang harus dipastikan adalah tata kelola pemerintahan yang baik.

"Tata kelola pemerintahan yang baik harus menghadirkan transparansi. Untuk mengantar itu semua diperlukan pola-pola internalisasi," kata Abdul Hayat.

Ia menyebutkan proses pemeriksaan BPK tersebut sangat ditentukan oleh kerja sama dengan OPD.

"Namun yang terpenting adalah data-data dan laporan-laporan yang dibutuhkan oleh BPK harus segera kita lakukan penyesuaian-penyesuaian," katanya.

Sementara, Kepala Sub Auditorat BPK Perwakilan Sulsel, Andi Soni dalam arahannya menjelaskan, hal yang penting dalam rangka menunjang pemeriksaan BPK adalah kerja sama yang baik.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved