Nasdem

Nasdem Bakal Serahkan Rekomendasi Usungan di 7 Daerah Sulsel, ini Jadwalnya

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengatakan, masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Nasdem Bakal Serahkan Rekomendasi Usungan di 7 Daerah Sulsel, ini Jadwalnya
sanovra/tribun-timur.com
Sejumlah kader Partai Nasdem yang juga bakal calon kepala daerah disejumlah daerah di Sulsel, berfoto bersama disela berlangsungnya kegiatan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus), di Hotel The Rinra Makassar, Sabtu (25/1/2020). Rakorsus di Makassar ini dihadiri langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan dua menteri NasDem di Kabinet Indonesia Maju. Ada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Dalam sambutan Surya Paloh menargetkan partainya meraih suara dan kursi terbanyak pada Pemilihan Umum tahun 2024. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUN- TIMUR.COM, MAKASSAR -  Partai Nasdem belum memberikan rekomendasi usungan untuk tujuh Kabupaten Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 23 September 2020.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengatakan, masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

"Bulan Maret kami perkirakan sudah diserahkan semua rekomendasi usungan itu," kata Syaharuddin Alrif, Selasa (28/1/2020), kepada tribun.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel mengaku baru menyerahkan rekomendasi di lima daerah.

Syahar mengatakan ada beberapa pertimbangan sehingga ketujuh daerah itu belum diputuskan kandidat bakal diusung di Pilkada 2020.

"Karena kami masih menunggu komunikasi dengan partai lain. Kedua, hasil komunikasi untuk penentuan calon wakil," ujarnya.

Ketiga kata Syaharuddin Alrif, Nasdem masih menunggu momen pas untuk mengumumkan di tujuh daerah itu.

Lima daerah yang mendapatkan rekomendasi usungan adalah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Yosia Rinto Kadang - Ir Yonathan Pasondung.

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara. Baka Calon Bupati Soppeng Kaswadi Razak - Lutfi Halide.

Bakal Calon Bupati Maros Harmil Mattotorang - A Ilhan Najamuddin dan Bakal calon Bupati Barru Suardi Saleh.  (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved