Tribun Wajo

Masyarakat di Pitumpanua Wajo Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Sejumlah petani di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo mengeluhkan kelangkaan pupuk setiap musim tanam.

Masyarakat di Pitumpanua Wajo Keluhkan Kelangkaan Pupuk
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Anggota DPRD Wajo, Mursalim saat menggelar reses di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUN-WAJO.COM, PITUMPANUA - Sejumlah petani di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo mengeluhkan kelangkaan pupuk setiap musim tanam.

Hal tersebut terungkap saat salah satu amggota DPRD Wajo, Mursalim menggelar reses di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa (28/1/2020).

Selain menyoal masalah kelangkaan pupuk, masyaraka juga mengeluhkan lampu jalan di jalan poros yang banyak tidak menyala dan pembangunan jalan tani.

Menyikapi hal tersebut, Mursalim berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Juga, dirinya berharap kepada pemerintah kelurahan, agar kekuhan masyarakat pada reses kali ini bisa disinkronkan dengan usulan di musrembang.

"Kami akan mengawal aspirasi yang masuk dan mengharapkan kepada pihak kelurahan untuk menyinkronkan hasil reses yang ada dengan hasil musrembang kelurahan sehingga bisa lebih mudah direalisasikan," katanya.

Legislator Partai PKS tersebut juga menambahkan, ada fasilitas gratis yang telah disiapkan untuk masyarakat yang membutuhkan kursi untuk acara hajatan.

"Kami siapakan 200 kursi dan wireless bagi siapa saja masyarakat yang ingin menggunakannya untuk acara hajatan dan itu cuma-cuma," katanya.

Diketahui, masa reses anggota DPRD Wajo pada masa sidang II tahun sidang 2020/2021 berlangsung pada Minggu (26/1/2020) hingga Selasa (28/1/2020).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved