Tribun Parepare

VIDEO: Suasana Upacara Peringatan HBI ke-70 Kantor Imigrasi Kota Parepare

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare menggelar upacara peringati Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke-70, Senin (27/1/2020) pagi.

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE -  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare menggelar upacara peringati Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke-70, Senin (27/1/2020) pagi.

Upacara ini berlangsung di Halaman Kantor Imigrasi Parepare yang diikuti segenap jajaran.

Peringatan HBI ke-70 ini bertemakan 'Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Imigrasi Pasti Maju'.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Noer Putra Bahagia mengatakan bahwa di hari yang berbahagia ini, dengan rasa bangga dan penuh syukur, kita memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70.

Dengan tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD NRI 1945, Imigrasi hadir dan dengan sigap menjawab tantangan zaman atas revolusi sosiokultural yang sangat dinamis dan bergerak maju ke depan.

"Imigrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintahan Republik Indonesia, memiliki peran yang stategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat," ujarnya.

"Ditambah lagi dengan peran Imigrasi terkait mobilitas manusia yang masuk dan keluar wilayah Indonesia, membuat Pemerintah memiliki harapan besar kepada penciptaan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan tugas fungsi dan Keimigrasian," jelasnya.

"Fungsi Keimigrasian yang menjadi intisari dari UU Nomor 6 2011 telah diaktualkan dengan baik kedalam kegiatan-kegiatan Direktorat Jenderal Imigrasi 2019, baik yang bersifat internal maupun yang berpengaruh kepada masyarakat luar," ucapnya.

Lanjuynya, hal ini menunjukkan bahwa di tahun 2019, Kegiatan Direktorat Jenderal Imigrasi telah direncanakan dengan baik dan dilaksanakan dengan tepat sasaran.

"Target kinerja memang tidaklah mudah, Imigrasi membutuhkan SDM yang unggul untuk merealisasikan seluruh target kinerja yang telah diamanatkan," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved