Tribun Enrekang

Rapat Koordinasi Dengan PLN, Bupati Enrekang Minta Semua Wilayahnya Teraliri Listrik

Rapat koordinasi data rasio elektrifikasi Kabupaten Enrekang kerjasama antara Pemkab Enrekang dan PT PLN (Persero) UP3 Pinrang

TRIBUN TIMUR/MUH AZIS ALBAR
Rapat koordinasi data rasio elektrifikasi Kabupaten Enrekang kerjasama antara Pemkab Enrekang dan PT PLN (Persero) UP3 Pinrang yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Senin (27/1/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Rapat koordinasi data rasio elektrifikasi Kabupaten Enrekang kerjasama antara Pemkab Enrekang dan PT PLN (Persero) UP3 Pinrang yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Senin (27/1/2020).

Acara tersebut dihadiri Bupati Enrekang, H.Muslimin Bando, Meneger Bidang Perencanaan PLN UP2 Pinrang, Satria dan para camat serta 129 Kades dan lurah di Kabupaten Enrekang.

Menager Bidang Perencanaan PLN UP2 Pinrang, Satria mengatakan, kegiatan itu untuk mengetahui berapa jumlah Kepala Keluarga di Kabupaten Enrekang yang belum teraliri Listrik.

Menurutnya, data ini nantinya akan dibawah ke Provinsi untuk dibahas disana terkait hal tersebut.

Ia menjelaskan, salah satu yang menjadi permasalahan adalah setiap tahun data itu terus bergerak, sehingga setiap tahun datapun pasti berubah.

Namun pihaknya hanyalah sebagai eksekutor. Berapa data yang dikeluarkan oleh Mendagri itu yang akan dialiri listrik oleh pihak PLN.

Rapat Koordinasi ini hanyalah sebagai data awal saja untuk mengetahui bahwa betul di Kabupaten Enrekang masih ada Rumah warga yang belum teraliri listrik.

"Selanjutnya data tersebut akan dibawa hingga ke tingkat Mendagri," kata Sastria.

Intinya lanjut, Satria sebelum dilakukan validasi data pada hari ini, pihak PLN terlenih dahulu sudah berkunjung ke Kecamatan, desa dan Kelurahan untuk menyampaikan hal tersebut.

Jadi tidak ada lagi alasan bagi Camat, Kades dan Lurah untuk tidak memasukkan data pada hari ini.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved