Astra Honda Motor

AHM Gelar Kompetisi Vokasi Astra Honda, Undang 693 SMK se-Indonesia

Tujuannya, menjawab tantangan dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang otomotif.

AHM Gelar Kompetisi Vokasi Astra Honda, Undang 693 SMK se-Indonesia
AHM
PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya, kembali membuka seleksi murid dan guru berprestasi di bidang vokasi otomotif roda dua, melalui kompetisi Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya, kembali membuka seleksi murid dan guru berprestasi di bidang vokasi otomotif roda dua, melalui kompetisi Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School.

Tujuannya, menjawab tantangan dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang otomotif.

Seleksi murid dan guru berprestasi dalam AHSC for Vocational School ini, digelar di 693 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia.

Bekerja sama dengan 27 main dealer Honda di 34 provinsi seluruh Indonesia, seleksi dimulai bagi murid yang saat ini berada di kelas XI dan guru yang terdaftar di SMK mitra binaan AHM.

Para siswa dan guru SMK ini akan melalui berbagai tahap seleksi di tingkat sekolah sebelum nanti maju ke tingkat regional.

Jika berhasil menjadi yang terbaik di tingkat regional, maka para peserta akan dipilih sebagai wakil provinsinya dalam kompetisi puncak tingkat nasional yang akan digelar AHM pada semester II tahun ini.

Tahap seleksi di tingkat sekolah dan regional, para siswa akan ditantang untuk mengikuti ujian tertulis, praktek, dan trouble shooting.

Hal itu untuk mengetahui kemampuan mereka dalam menganalisa serta menyelesaikan permasalahan pada sepeda motor Honda.

Pada tahap ini, para siswa diuji berdasarkan penguasaan mereka atas materi kurikulum TBSM Astra Honda yang dipelajari pada semester 1-4.

Sementara itu, para tenaga pengajar yang ikut dalam kegiatan ini adalah tenaga pengajar yang sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Guru minimal level Bronze.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved