CPNS 2019

Pemprov Sulsel Jadwal Pelaksanaan Tes CAT CPNS 28 Januari, Cek Lokasinya Disini

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel

Pemprov Sulsel Jadwal Pelaksanaan Tes CAT CPNS 28 Januari, Cek Lokasinya Disini
Tribunnews
Tes SKD CPNS 2019 Mulai Senin Pekan Depan, Kisi-kisi TWK, TIU, TKP dan Download Contoh Soal di Sini 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan, menjadwalkan pelaksanaan Computer Asissted Test (CAT) pada Selasa 28 Januari 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Taufik Akbar.

"Untuk pelaksanaan CAT CPNS Pemprov Sulsel dimulai tanggal 28 Januari sampai 1 Februari 2020," ujar Taufik, Minggu (26/1/2020).

Adapun lokasi pelaksanaan tes CAT, akan berlangsung di Ruang Assessment, Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Taufik menjelaskan, terkait dengan lokasi dan pelaksanaan CAT dalam rekrutmen CPNS 2019-2020 ini, untuk menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor
B1007/S.SM.O1.00/2019, tanggal 01 Oktober 2019, perihal ladwal Pelaksanaan Rekruitmen dan seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.

Dalam aturan itu, pelaksanaan Seleksi Komptensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dilakukan secara Mandiri oleh masing-masing instansi yang dikoordinasikan dengan Badan Kepegawalan Negara (BKN) RI.

Badan Kepegawaian Negara melalui Kantor Regional Makassar sendiri lanjut Taufik, telah melakukan Survey Kelayakan dilokasi yang disiapkan oleh Pemprov Sulsel.

Menurut dia, untuk kelancaran proses CAT, BKD telah melakukan persiapan baik dari sisi administrasi, sarana dan prasarana pendukung, serta koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

Dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKD), Panitia Seleksi Daerah telah menyiapkan sarana komputer/laptop sebanyak 250 unit.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan selama lima hari dengan jumlah peserta 5.391 akan dibagi persesi, dimana setiap hari ada 5 sesi.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved