PWNU Sulbar

Berminat Ikut MKNU Sulbar, Disini Tempat Pengambilan Formulirnya

MKNU akan dirangkaikan dengan pelantikan dan Muskerwil PWNU Sulawesi Barat pada 14-15 Februari 2020 di Aula Rumah Jabatan Bupati Polman.

Berminat Ikut MKNU Sulbar, Disini Tempat Pengambilan Formulirnya
Ist
Pamplet kegiatan MKNU di Sulbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Panitia pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat, membuka pendaftaran Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU).

MKNU akan dirangkaikan dengan pelantikan dan Muskerwil PWNU Sulawesi Barat pada 14-15 Februari 2020 di Aula Rumah Jabatan Bupati Polman.

Ketua Panitia Sayyed Ahmad Fadhl mengatakan, MKNU ini merupakan kali kedua dilaksanakan oleh PWNU Sulawesi Barat.

"Pelaksanaan MKNU kedua ini didasarkan pada Anggaran Dasar NU hasil Muktamar ke-33 NU di Jombang tahun 2015 silam," ujarnya.

Selain itu, juga dituangkan dalam PO hasil Munas di Nusa Tenggara Barat tahun 2017, bahwa syarat untuk menjadi pengurus NU harus mampu membuktikan sertifikat pengkaderan di lingkungan NU.

Ia menambahkan, MKNU merupakan salah satu pengkaderan NU yang cukup ketat, terkoordinir secara rapi, dan terstruktur dari Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

“Dalam proses MKNU menekankan pemahaman yang kuat dan utuh tentang ke-NU-an, dengan melihat sistem pengkaderan yang terbuka, dan konsep yang jelas melalui buku-buku standarisasi MKNU," ujarnya.

Sertifikat kelulusan MKNU dikeluarkan dan ditanda-tangani langsung dari PBNU, sehingga di MKNU dipastikan tidak akan ada sertifikat palsu, karena terdata dengan baik.

Adapun tempat pengambilan formulir pendaftaran MKNU, di Sekretariat panitia bersama, di Masjid Agung Syuhada Polewali, Jalan Poros Ahmad Yani, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
 
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved