Pilkada Majene

Panwascam Tammerodo Sosialisasi Bahaya Politik Transaksional ke Pemilih Pemula

Sosialisasi dalam rangka mewujudkan Pilkada yang berintegritas berlangsung di Aula SMK Negeri 7 Majene Jl Poros Majene-Mamuju,

Panwascam Tammerodo Sosialisasi Bahaya Politik Transaksional ke Pemilih Pemula
Bawaslu Majene
Bawaslu Majene, Panwascam Tammerodo Sendana dengan para pemilih pemula di Aula SMK 7 Majene usia sosialisasi bahaya politik transaksional.(Humas Bawaslu Majene) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Tammerodo Sendana, sosialisasi bahaya politik transaksional jelang perhelatan Pilkada Majene Tahun 2020.

Sosialisasi dalam rangka mewujudkan Pilkada yang berintegritas berlangsung di Aula SMK Negeri 7 Majene Jl Poros Majene-Mamuju, dihadiri ratusan siswa sebagai pemilih pemula dan para guru.

Anggota Panwascam Tammerodo Sendana Sukardi mengatakan money politik dalam sistem demokrasi sesungguhnya haram, baik dalam pandangan agama maupun demokrasi.

"Pemberi dan penerima sama-sama bertanggungjawab dan kena melanggar, jika terbukti akan berefek hukum,"kata Sukardi dalam rilisnya kepada Tribun, Sabtu (25/1/2020).

Sukardi menjelaskan hal itu sesuai dengan Undang-undang nomor 10 tahun 2016 bahwa pemberi dan penerima jika terbukti dihukum penjara paling lama 24 dan denda minimal Rp 200 juta.

Sementara Komisioner Bawaslu Majene Indri yang hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi mengungkap, salah satu hal penting dalam pemilu yang adil adalah netralitas ASN.

"Pemilih pemula harus mampu hadir sebagai pemilih baru, pemilih cerdas memilih bukan atas dasar materi dan janji politik melainkan atas kapasitas dan integritas calon,"ujar Indri.

Ia menambahkan, pemimpin berkualitas tidak akan lahir dari proses yang tidak berkualitas.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang berintegritas.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved