Kemenag Toraja Utara

Sejumlah Tanah Wakaf Belum Bersertifikat, Ini Langkah Kemenag Toraja Utara

Koordinasi tersebut dalam rangka sosialisasi dan inventarisasi tanah wakaf yang ada di kabupaten Toraja Utara dan permasalahannya.

Sejumlah Tanah Wakaf Belum Bersertifikat, Ini Langkah Kemenag Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Toraja Utara melakukan rapat koordinasi bersama Kantor Pertanahan di halaman kantornya, Jalan Pramuka Kecamatan Rantepao, Jumat (24/01/2020) siang 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Toraja Utara melakukan rapat koordinasi bersama Kantor Pertanahan di halaman kantornya, Jalan Pramuka Kecamatan Rantepao, Jumat (24/01/2020) siang.

Koordinasi tersebut dalam rangka sosialisasi dan inventarisasi tanah wakaf yang ada di kabupaten Toraja Utara dan permasalahannya.

Sejumlah tanah wakaf tidak memiliki sertifikat diakui Kepala Kantor Kemenag Toraja Utara, Pretty Lamban Gasong.

Kata Pretty, rapat kordinasi dilaksanakan untuk menindaklanjuti rapat koordinasi Badan Wakaf Nasional se Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Sehingga, melalui Penyelenggara Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam segera meninjaklanjuti sejumlah tanah wakaf yang bermasalah di Toraja Utara.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Toraja Utara, Sudirman M Said (jabatan lama) melaporkan 24 tanah wakaf tanpa sertifikat di Toraja Utara dengan berbagai persoalannya.

Kepala Kemenag Pretty Lamban Gasong mengatakan kegiatan ini adalah sebuah terobosan yang baik di mana kita bersama-sama bekerja, berkoordinasi dengan kantor pertahanan untuk membantu menyelesaikan persoalan.

"Ini adalah sebuah terobosan untuk menginventarisasi seluruh tanah wakaf agar memiliki status yang jelas," ujarnya.

Pretty berharap, semoga melalui rapat koordinasi maka persoalan tersebut perlahan menemui titik terang, status tanah wakaf bisa dituntaskan dan bersertifikat.

"Terima kasih kepada kantor pertanahan siap memfasiliatasi hal tersebut," tutupnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved