Tribun Takalar

Bupati Harap CPNS Takalar Punya Integritas dan Loyalitas

Bupati Takalar Syamsari Kitta mendorong upaya pembentukan sosok aparatur pemerintah yang profesional bagi CPNS Pemkab Takalar.

Bupati Harap CPNS Takalar Punya Integritas dan Loyalitas
Humas Pemkab Takalar
Bupati Takalar Syamsari Kitta membuka Diklat Prajabatan dan Pelatihan Dasar CPNS Honorer K2 dan CPNS Golongan III lingkup Pemkab Takalar. (Foto Humas Pemkab Takalar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Bupati Takalar Syamsari Kitta mendorong upaya pembentukan sosok aparatur pemerintah yang profesional bagi CPNS Pemkab Takalar.

Orang nomor satu Pemkab Takalar ini berharap pada CPNS memiliki nilai-nilai integritas, loyalitas, sikap dan perilaku profesional.

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah paket yang ideal yang seharusnya dimiliki oleh PNS.

PNS adalah bagian dari sebuah organisasi dan sebagai ujung tombak pelayan pemerintah secara umum.

Hal itu disampaikan Syamsari ketika membuka Diklat Prajabatan dan Pelatihan Dasar CPNS Honorer K2 dan CPNS Golongan III lingkup Pemkab Takalar.

"Diklat ini sebagai wadah pembentukan PNS yang ideal," katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (24/1/2020).

Syamsari menilai, diklat tersebut merupakan suatu metode untuk menjembatangi kesenjangan antara kemampuan ril Aparatul dengan Kompetensi jabatan yang dipersyaratkan.

Ia berharap sesuai diklat, para peserta mampu melaksanakan apa yang telah diperoleh dan langsung dapat diterapkan dengan sebaik-baiknya pada unit kerjanya masing-masing.

Diketahui, sebanyak 180 orang CPNS Honorer K2 dan CPNS Golongan III lingkup Pemkab Takalar mengikuti Diklat Prajabatan dan Pelatihan Dasar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (23/1/2020) kemarin.

Kepala BKPSM Takalar Rahmansyah Lantaran, dalam laporannya mengatakan bahwa sebanyak 180 CPNS yang mengikuti Diklat prajabatan dengan rincian CPNS Honorer K2 berjumlah 32 orang.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved