Pencuri di Pasar Kampiri Ditangkap

Begini Modus IRT di Wajo Selama 2 Tahun Sukses Mencuri di Pasar

Seorang IRT asal Kecamatan Majauleng bernama Rosmini (50). Tak cuma di Pasar Kampiri, pelaku mengakui juga kerap melancarkan aksinya di sejumlah pasar

Begini Modus IRT di Wajo Selama 2 Tahun Sukses Mencuri di Pasar
hardiansyah/tribunwajo.com
Seorang ibu rumah tangga asal Kecamatana Majauleng, Rosmini (50) tertangkap pasah sedang nyolong di Pasar Kampiri, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Jumat (24/1/2020). 

TRIBUN-WAJO.COM, PAMMANA - Pencuri yang kerap beraksi dan meresahkan masyarakat di Pasar Kampiri, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo berhasil dibekuk, Jumat (24/1/2020).

Seorang IRT asal Kecamatan Majauleng bernama Rosmini (50). Tak cuma di Pasar Kampiri, pelaku mengakui juga kerap melancarkan aksinya di sejumlah pasar di Kabupaten Wajo 2 tahun belakangan ini.

Menurut Kapolsek Pammana, AKP Sayyek Gurais, modus yang digunakan pelaku yakni berbaur dengan kerumunan pembeli di pasar.

Lalu, dirinya akan menyasar kios atau lapak yang ramai dengan pembeli dan beraksi ketika penjualnya lengah dan sibuk melayani pembeli lainnya.

"Sudah 2 tahun melancarkan aksinya di pasar-pasar yang ada di Wajo dengan modus mencari pedagang yang ramai pengunjung dan pada saat lengah pelaku mengambil barang lalu pergi tanpa melakukan pembayaran," katanya.

Hal yang sama dilakukannya sesaat sebelum terciduk polisi. Di salah satu kios penjual pestisida di Pasar Kampiri, Rosmini menggasar 2 jerigen racun rumput saat si penjual sibuk melayani pembeli lainnya.

"Di salah satu kios penjual racun dia beraksi, di tempat yang ramai pembelinya dan penjualnya lengah dan dia mengambil dua jerigen racun," katanya.

Setelah beraksi, si ibu pun menenteng 2 jerigen racun rumput tersebut. Sekitar 50 meter dari kios, si ibu dibekuk anggota Polsek Pammana dan langsung diamankan di Mapolsek Pammana untuk menghindari kerumunan massa.

Jika dirupiahkan, 2 jerigen racun rumput yang dicuri Rosmini sebesar Rp 550.000. Rencananya, racun rumput tersebut akan dijual kembali.

Selain itu, AKP Sayyek Gurais juga mengapresiasi masyarakat yang juga berperan aktif dalam mengungkap kasus tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved