Karyawan Dilarikan ke RS, Virus Corona Kini Menyebar di Indonesia di Gedung BRI 2? Kata Manajemen

Karyawan dilarikan ke RS, Virus Corona kini menyebar di Indonesia di Gedung BRI 2? Kata manajemen.

TRIBUN-TIMUR.COM - Karyawan dilarikan ke RS, Virus Corona kini menyebar di Indonesia di Gedung BRI 2? Kata manajemen.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan karyawan Huawei yang dilarikan ke rumah sakit karena deman bukan disebabkan Virus Corona.

BRI mengatakan, karyawan Huawei yang sedang berkunjung ke Kantor Huawei di Gedung BRI tersebut hanya mengalami radang tenggorokan.

"Iya sudah dipastikan ( bukan karena Virus Corona )," kata Corporate Secretary BRI Hary Purnomo saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Direktur Konsumer BRI Handayani juga menuturkan, Bank BRI telah melakukan koordinasi dengan Huawei terkait kebenaran informasi tersebut.

Setelah karyawan yang demam mendapatkan penanganan medis dan hasil diagnosa, karyawan tersebut dipastikan bukan terjangkit Virus Corona.

"Meluruskan berita saja, Huawei merupakan penyewa/tenant Gedung BRI 2. Setelah diperiksa dan dibawa ke RS Siloam Semanggi ternyata hasil diagnosanya adalah radang tenggorokan biasa. Sehingga berita tentang Virus Corona tersebut salah," ujar Handayani.

Dia bilang, Bank BRI pun senantiasa akan selalu mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja.

"Bank BRI selalu mengedepankan SMK3 sebagaimana yang tercantum pada peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 48 Tahun 2016," ucap Hary.

Sementara itu, PT Huawei Tech Investment membenarkan karyawan dari China yang mengunjungi kantor Huawei di Gedung BRI tersebut mengalami demam.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved