Properti

Jual Rumah Subsidi dengan Skema BP2BT, Bank Dunia Kunjungi Perumahan Benteng Mutiara

Bank Dunia berkunjung karena di kawasan perumahan ini, Kupa Property menjual perumahan subsidi dengan menggunakan skema Bantuan Pembiayaan Perumahan

Jual Rumah Subsidi dengan Skema BP2BT, Bank Dunia Kunjungi Perumahan Benteng Mutiara
Kupa Property
Tim dari Bank Dunia mengunjungi salah satu perumahan milik pengembang Kupa Property, di Kawasan Benteng Mutiara, Jl Poros Sambarrang, Patalassang, Kabupaten Gowa, Rabu (22/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA – Tim dari Bank Dunia mengunjungi salah satu perumahan milik pengembang Kupa Property, di Kawasan Benteng Mutiara, Jl Poros Sambarrang, Patalassang, Kabupaten Gowa, Rabu (22/1/2020).

Bank Dunia berkunjung karena di kawasan perumahan ini, Kupa Property menjual perumahan subsidi dengan menggunakan skema Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

 Seperti diketahui, BP2BT adalah program subsidi perumahan yang disiapkan pemerintah melalui Kementerian PUPR, yang bekerja sama dengan Bank Dunia.

 Benteng Mutiara menjadi salah satu dari sejumlah perumahan yang dikunjungi Bank Dunia atas saran dari BTN selaku bank pelaksana program BP2BT.

 Kepala BTN Kantor Cabang Makassar, Fauziah Yusri mengatakan kunjungan itu untuk melihat perkembangan perumahan milik Kupa Property yang telah melakukan penjualan rumah subsidi skema BP2BT.

 “BP2BT sumber pendanaan dari Bank Dunia, wajar jika mereka mengecek kondisi lapangan. Mengapa dicek, karena ini ujicoba program. Begitu Secara teknis tak ada kendala, akan dikucurkan lagi,” kata Fauziah di sela menghadiri acara yang digelar Apersi Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, Kamis (23/1/2020).

Direktur Utama PT Bintang Kupa Sejahtera, Ismail Manda mengatakan perumahannya dikunjungi sebah Ia telah melaksanakan program BP2BT sejak 2019 lalu.

“BP2BT itu bantuan uang muka ke user antara Rp38 - 40 juta. Perumahan Benteng Mutiara yang dikembangkan PT Benteng Kupa Sejahtera telah melaksanakan program ini sejak 2019,” kata Ismail kepada Tribun Timur.

 Ismail menjelaskan, saat ini marketing Benteng Mutiara memang memasarkan perumahannya dengan skim BP2BT.

 “Sebab, kalau user itu lolos BP2BT, maka bisa dipastikan lolos juga FLPP yang kini terbatas kuotanya. Artinya, kalau user lolos BP2BT, terus mau pindah ke FLPP, maka itu bisa saja. 2020 ini, skim BP2BT dan FLPP dipasarkan bersamaan,” pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved